Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2024: Rionny Mainaky yakin tim Indonesia bisa melaju ke babak semifinal.

Rionny Mainaky yakin tim Indonesia bisa melaju ke babak semifinal.

SELANGOR – Tim Bulu Tangkis Indonesia diyakini bisa melaju ke babak semifinal Asian Badminton Games 2024. Hal itu disampaikan Direktur Bidang Pembinaan dan Realisasi (Kabid Binpres) PBSI, Rionny Mainaky. Seperti diketahui, tim bulu tangkis Indonesia sukses lolos dari tunggal putra dan putri ke babak perempatfinal BATC 2024.

Turnamen tersebut digelar di Setia City Convention Center, Selangor, Malaysia pada 13 hingga 18 Februari 2024. Tim putra lolos ke peringkat kedua Grup D BATC 2024. Alwi Farhan dan kawan-kawan hanya meraih satu kemenangan dalam tiga laga grup, termasuk melawan Korea Selatan (2-3). Berikutnya mereka akan menghadapi China hari ini, Jumat (16/2/2024).

Rionny mengingatkan para pemainnya agar tidak menjadi mangsa tim bulu tangkis China yang berstatus unggulan teratas. “Pada pertandingan beregu putra melawan China, peluang Indonesia masih 50-50. Mudah-mudahan para pemain bisa bermain bagus. Harapannya bisa meraih poin di dua kategori dan ganda serta satu lawan satu, kata Rionny seperti dikutip dalam keterangan resmi PBSI, Jumat (16/2/2024).

“Saya melihat para pemain tim putra juga menunjukkan kiprahnya. Alwi Farhan tidak bisa berbuat apa-apa untuk menang dan di pertandingan-pertandingan sebelumnya kita lihat dia bisa mendominasi di sini, lanjutnya.

Tim bulutangkis putri sendiri lolos sebagai juara Grup X BATC 2024. Mereka akan menghadapi Malaysia di perempatfinal di hari yang sama. Rionny berharap kedua tim bulu tangkis Indonesia bisa meraih hasil terbaik di babak perempatfinal. “Di tim putri melawan Malaysia, Indonesia juga punya peluang besar. Saya pikir peluangnya juga 50-50. Itu tergantung bagaimana performa para pemain di lapangan. Semoga kinerjanya bisa lebih baik lagi hari ini. “Seluruh pemain menunjukkan semangat yang tinggi, berani dan berjuang keras,” harapnya.


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *