2 Pebulu Tangkis yang Gagal Bersinar Usai Tinggalkan Indonesia, Nomor 1 Taufiq Hidayat!

2 Pebulu Tangkis yang Gagal Bersinar Usai Tinggalkan Indonesia

Dua pebulu tangkis yang tak bersinar saat memutuskan hengkang dari Indonesia akan dipertimbangkan musim ini. Salah satunya adalah Taufiq Hidayat yang memilih memulai sebagai warga negara Italia. Ada banyak alasan mengapa beberapa pemain memutuskan untuk pindah negara Indonesia. Biasanya alasan mereka berganti kewarganegaraan adalah karena tidak mampu lagi bersaing di negaranya. 

Kali ini akan membahas tentang dua pebulu tangkis yang tak bersinar saat meninggalkan Indonesia. Siapa pun? ini ulasannya

2. Setyana Mapasa

Yang pertama adalah nama Setyana Mapasa yang saat ini membela Australia di nomor ganda putri. Setyana menjadi warga negara Australia yang dinaturalisasi pada tahun 2014.

Dengan salah satu dari dua pemain bulu tangkis terbaik Australia, Gronya Somerville. Sekadar informasi, sebelum menjadi WNA (warga negara asing), Setyana sempat mengikuti pembinaan PBSI di negara kecil. Namun, cedera menghalangi karir wanita kelahiran Minahasa, Sulawesi Utara, 15 Agustus 1995 itu, untuk memulai kariernya.

1. Taufiq Hidayat

Terakhir ada nama Taufiq Hidayat. Dengan nama yang dekat dengan sejarah Indonesia, Taufik Hidayat masih belum mengembangkan karirnya. Pemain bernama Taufiq Hidayat Akbar memutuskan pindah ke Italia pada tahun 2009. Taufiq Hidayat sendiri pernah mengikuti Pelatnas PBSI pada tahun 2001.


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *