Dalam demonstrasinya pada tes pertama MotoGP 2024, Marc Marquez memuji Pedro Acosta

Marc Marquez memuji Pedro Acosta

SEPANG – Pebalap Gresini Ducati, Marc Marquez, mendapat pujian besar dari Pedro Acosta setelah sang rookie tampil pada tes pertama MotoGP 2024 di Malaysia pekan ini. Menurutnya, pembalap Red Bull GASDGAS Tech3 itu akan sangat kencang di regular season.

Acosta langsung menarik perhatian selama tiga hari tes resmi di sirkuit Sepang pekan ini. Ia menyelesaikan hari ketiga di posisi kesembilan dengan selisih hanya 0,6 detik dari catatan waktu tercepat, Francesco Bagnaia dari Ducati Lenovo.

Rider asal Spanyol itu pernah mencatatkan bintang Red Bull KTM Brad Binder. Bahkan, ia berlari lebih cepat di babak kedua dibandingkan pebalap pabrikan KTM lainnya, Jack Miller. Sebagai perbandingan, rekan setimnya Augusto Fernández tertinggal 1,3 detik dan berada di posisi ke-21.

Tentu saja juara Moto2 2022 itu sudah menyelesaikan satu musim penuh di MotoGP 2023 sehingga di atas kertas ia seharusnya bisa melaju lebih cepat dari Acosta. Oleh karena itu, Márquez pun tak segan-segan menyebut Acosta akan melaju kencang di MotoGP 2024.

Apalagi, pebalap berusia 19 tahun itu juga tampil apik saat menjalani tes shakedown selama tiga hari di Sepang, pekan lalu. “Acosta akan sangat cepat kali ini. Dia cepat dalam tes penggeledahan, dia yang pertama,” kata Marquez dilansir Speedweek, Minggu (11/2/2024).

Namun, The Baby Shark -julukan Acosta- masih beberapa kali gagal dalam tesnya. Namun, Márquez yakin ini sempurna untuk pebalap baru MotoGP dan dia akan belajar darinya. Tentu saja masih gagal, saya tidak tahu berapa kali, tapi itu bagiannya.

Begitulah cara Anda belajar, kata juara MotoGP enam kali itu. Yang paling disukai The Baby Alien – sapaan akrab Marquez – dari Acosta adalah idenya yang selalu menyerang untuk mencetak waktu tercepat, memang seperti itulah dirinya. Márquez tak segan-segan mengatakan bahwa Acosta akan mampu bersaing memperebutkan gelar juara MotoGP dalam waktu dekat.

“Dia menyerang, itu ide bagus! Saya masih punya ide ini… Tapi dia berlari, dia punya bakat hebat. “Mungkin butuh waktu, tapi sebentar lagi dia akan ikut kejuaraan dunia MotoGP,” pungkas pembalap berusia 30 tahun itu.

Márquez sendiri menunjukkan peningkatan pada tes pertamanya sebagai pebalap Gresini Ducati. Meski kesulitan beradaptasi dengan Desmosedici GP23 setelah 11 musim hanya mengendarai motor Honda, ia berhasil unggul 0,588 detik atas Bagnaia.


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *