Orléans Masters 2024: Incar semifinal, Rinov Rivaldy fokus pada pemulihan

Rinov Rivaldy fokus pada pemulihan

JAKARTA – Pebulutangkis ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy tak mau terbebani dengan gol yang diberikan sang pelatih saat mengikuti Orleans Masters 2024. Bahkan, mereka ingin lolos setidaknya ke babak semifinal ajang Super 300. . Sebagai informasi, Orleans Masters akan digelar bersamaan dengan ajang yang lebih bergengsi yakni All England 2024. Keduanya akan berlangsung pada 12 hingga 17 Maret 2024.

Ketua dua pelatih campuran Herry Iman Pierngadi tak sengaja menyebut Rinov dan Pitha Haningtyas Mentari di All England 2024. Dia memilih timnya untuk pergi ke Orléans Masters dengan harapan mendapatkan hasil yang baik.

Berdasarkan rilis daftar cabor yang dirilis Federasi Bulutangkis Dunia (BWF), Rinov/Pitha masuk unggulan teratas. Sementara itu, pasangan peringkat 18 dunia itu mengincar setidaknya babak semifinal.

Hal itu dilakukan untuk memberi dukungan lebih kepada Rinov/Pitha yang saat ini berada di posisi lemah pada perebutan Olimpiade 2024. Pasalnya sang pelatih menilai Orléans Masters lebih baik dari All England 2024.

“Kalau saya memaksakan diri ke All England, poinnya tidak bertambah. Nanti di Orléans, tujuannya kalau total poin dia (lolos) ke semifinal, baru bisa nambah, kata Herry IP kepada Pelatnas PBSI Cipayung.

Dalam memenuhi gol tersebut, Rinov tak menemui kendala apa pun. Ia tidak merasa tertekan namun lebih fokus pada keinginannya untuk pulih dari gangguan mentalnya.

“Saya ingin lebih bersenang-senang, berkonsentrasi menari dengan baik dan seperti sebelumnya. “Hasilnya kurang bagus di pertandingan terakhir,” kata Rinov.

Selain itu, Rinov/Pitha akan mengikuti enam kompetisi tersisa untuk mengumpulkan poin jelang Olimpiade Paris 2024. Selain Orléans, mereka akan berpartisipasi di Jerman Terbuka, Prancis Terbuka, Swiss Terbuka, Master Spanyol, dan Kejuaraan Asia.

“Menurut saya, ketika Anda bisa berkonsentrasi pada permainan dan hasilnya bagus, mengapa tidak? Tentu tanpa disadari pointnya akan bertambah. Jadi fokuslah pada setiap pertandingan. Jadi saya lebih tertarik menikmati hidup saya setiap hari,” kata Rinov.


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *