Bagas Maulana/Shohibul Fikri menatap Korea Selatan di Piala Asia 2024

Bagas Maulana/Shohibul Fikri

JAKARTA – Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri putra Indonesia mengincar juara Badminton Asian Team Championship (BATC) 2024. BATC 2024 akan digelar di Setia City Convention Center, Shah Alam, Selangor, Malaysia pada tanggal 13 hingga 18 Februari.

Dalam ajang tersebut, Indonesia turut sertakan perwakilan dari kedua gender. Ada tiga wakil di kedua divisi putra, yakni Bagas/Fikri, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, dan Jeremiah Erich Yoche Yacob Rambitan/Rahmat Hidayat. Lalu empat wakil dan satu orang, Chico Aura Dwi Wardoyo, Alwi Farhan, Alvi Wijaya Chairullah, dan Yohanes Saut Marcellyno.

Tim putra Indonesia yang jumlah pemainnya lebih banyak berada di Grup D bersama Korea Selatan, Uni Emirat Arab, dan Arab Saudi. Persaingannya sangat ketat, apalagi di Korea Selatan yang memiliki tim-tim kuat. Meski tak punya pemain pengganti, Bagas/Fikri yakin bisa membawa Indonesia menjadi juara BATC 2024.

Kedua tim putra yang akan melaju ke BATC 2024 ini yakin setidaknya bisa mencapai final dan keluar sebagai runner-up. , menyoroti pencapaian mereka selama dua tahun terakhir. “Peluang (untuk menang) ada. Selain itu, permainannya sangat bagus. Percaya diri dulu saja,” kata Bagas kepada tim media Pelatnas PBSI Cipayung, yang dilansir, Sabtu (2/10/2024).

“Tujuannya seharusnya untuk menang. Semua orang menuntut dan mereka benar-benar menginginkan yang terbaik. Kami akan melihat kekuatan tim, tim mana yang dilawan. Sekarang setelah kita selesai, kita bisa mencoba mencari waktu penerbangan. Saya harap Anda mendapatkan hasil terbaik, dekat dengan kemenangan. “Jika menang, itu bagus,” lanjutnya.

“Dua tahun lalu, kami dan tim kami bisa mencapai final, jadi kami bermain seperti fans. Maksudku, ini belum terlalu tua, masih bisa menjadi yang terakhir. Oleh karena itu, saya berharap tahun ini minimal satu (sampai akhir). “Saya harap begitu,” kata Fikri.

Fikri pun yakin Korea Selatan akan menjadi pesaing terberat Indonesia di babak penyisihan grup. Apalagi mereka dikabarkan akan merekrut pemain papan atas, artinya di kedua tim putra ada Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae yang saat ini menduduki peringkat ketiga dunia.

“Ya, Korea. Dan ini tim yang sempurna, kalau saya tidak salah. “Saya lihat Kang/Seo juga main,” kata Fikri. PBSI sendiri sudah berhati-hati dalam memberikan pemain pendukung bagi tim putra dan putri di BATC 2024. Pasalnya, ajang ini menjadi peluang bagi mereka untuk berharap bisa segera dimulai.


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *