MotoGP 2024: Francesco Bagnaia tak takut dengan start Marc Marquez di Ducati

Francesco Bagnaia tak takut dengan start Marc Marquez di Ducati

SEPANG – Pebalap Ducati Lenovo Francesco Bagnaia memastikan Marc Marquez mengalami kemajuan pesat usai tes pertama MotoGP musim 2024 di Malaysia. Meski demikian, Pecco –julukan Bagnaia– tak gentar dengan hal itu. Seperti diketahui, Bagnaia dan pegolf lainnya menjadi pegolf jelang tes yang berlangsung di sirkuit Sepang, Malaysia, pada 6-8 Februari 2024.

Juara bertahan MotoGP 2023 itu menampakkan diri sebagai yang tercepat di hari terakhir, di waktu yang sama. 1 menit 56,682 detik. . Murid Valentino Rossi itu merasa puas dengan perkembangan hebat yang dilakukan timnya. Bagnaia menilai motor Ducati Desmosedici GP24 lebih baik dibandingkan GP23. Dibandingkan tahun lalu, semuanya lebih baik, kata Bagnaia, dilansir Motosan, Sabtu (10/2/2024).

Bagnaia pun menyoroti performa Márquez yang kita kenal musim ini bersama Gresini Ducati. Ia memuji pengendaranya yang dijuluki The Baby Alien atas kemampuannya melakukan perubahan positif setiap hari.

Memang, Márquez melihat kemajuan selama tiga hari pengujian di Malaysia. Di hari terakhir, mantan pebalap Repsol Honda itu finis di posisi keenam, tertinggal 0,588 detik dari Bagnaia.

“Saya pikir awal kompetisi akan lebih kompetitif dibandingkan beberapa tahun terakhir. Marc Marquez berkembang sangat cepat dalam tiga hari ini (tes Sepang), kata Bagnaia.

“Dulu, dia berlari kencang dan sekarang dia menunjukkan bahwa dia kompetitif. Dia memiliki delapan gelar di belakangnya dan tahu bagaimana beradaptasi,” lanjutnya.

Meski yakin balapan akan semakin kompetitif, Bagnaia tetap optimis dengan balap motor modern. Pemain berusia 27 tahun itu akan berjuang sekuat tenaga untuk mempertahankan gelar juaranya.

“Tujuannya selalu sama. Menangkan kejuaraan internasional dan bersiaplah semaksimal mungkin untuk memenangkannya,” tegas Pecco.

Bagnaia dan pebalap lainnya akan menjalani satu tes pendahuluan sebelum dimulainya seri perdana, MotoGP Qatar, pada 10 Maret 2024. Time trial resmi berikutnya akan diadakan di Qatar pada 19 dan 20 Februari 2024.


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *