Enam pebulu tangkis papan atas dunia ini menganggap Indonesia sebagai rumah kedua mereka, Istora Boy nomor 1!

Berikut enam pebulu tangkis terbaik dunia yang menyebut Indonesia sebagai rumah kedua. Mereka betah meski mengunjungi negara ini satu atau dua kali setahun. Seperti kita ketahui, Indonesia dikenal sebagai salah satu negara terdepan di dunia bulutangkis. Sebagai negara besar, Indonesia juga menjadi tuan rumah turnamen andalan BWF yaitu Indonesia Masters dan Indonesia Open.

Kedua turnamen BWF ini biasanya menarik para pebulutangkis terbaik. Bahkan ada juga yang rela melewati beberapa turnamen demi bisa mengikuti ajang reguler di Istora Senayan ini. Alasannya jelas: selain Indonesia Open dan Indonesia Masters sebagai turnamen paling terkenal, mereka juga menganggap Indonesia sebagai rumah kedua mereka. Oleh karena itu, mereka kerap ingin mengikuti kompetisi yang diadakan di Indonesia.

6 pebulutangkis terbaik dunia menganggap Indonesia sebagai rumah kedua

6. Sapsiree Taerattanachai

Pebulu tangkis ganda Thailand Sapsiree Taerattanachai juga membawa pulang Indonesia untuk kedua kalinya. Pasalnya, ia mempunyai banyak pendukung dan teman Indonesia. Saking cintanya, Sapsiree pun berkali-kali menggunakan bahasa Indonesia.

5. Yew dari Loh Kean

Bocah ajaib Loh Kean Yew juga dikenal bahagia di Indonesia. Salah satunya terjadi saat perayaan Imlek 2023. Saat itu, Kean Yew yang tak bisa pulang ke Singapura masih berada di rumah karena perayaan tersebut digelar di Indonesia, mirip dengan di negaranya.

4.Caroline Marin

Mantan raja bulutangkis dunia Carolina Marin pun turut senang bisa datang ke Indonesia. Pasalnya, ia mempunyai banyak penggemar di negaranya. Jadi wajar saja jika pemain terbaik Spanyol itu sangat tertarik berlaga di Istora.

3.Wong Wing Ki Vincent

Pebulu tangkis putra Hong Kong Wong Wing Ki Vincent pun menganggap Indonesia sebagai rumah keduanya. Hal tersebut wajar karena ayahnya berasal dari Sumedang dan ibunya berasal dari Surabaya.

2. Victor Axelsen

Musisi pria Denmark lainnya, Viktor Axelsen, juga menganggap Indonesia sebagai rumah keduanya. Raja bulu tangkis dunia saat ini sangat antusias berlaga di Istora. Bahkan tak jarang Axelsen mengajak seluruh keluarganya saat berada di Indonesia.

1. Anders Antonsen

Pebulutangkis tunggal putra Denmark Anders Antonsen mengaku bersemangat berkompetisi di Indonesia. Selain itu, saat lolos ke final Indonesia Masters dan Indonesia Open, ia menyebut dirinya Istora Boy.




Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *