Carlos Sainz Jr ingin memberikan suguhan manis kepada Scuderia Ferrari di F1 2024

Carlos Sainz Jr

MARANELLO – Carlos Sainz Jr ingin memberikan tur manis kepada Scuderia Ferrari di F1 2024. Karena ini musim terakhirnya bersama Si Kuda Jingkrak. Seperti kita ketahui, Sainz kehilangan kursinya di Ferrari pada F1 2025. Ia tak lagi menjadi tandem Charles Leclerc karena digantikan Lewis Hamilton yang berasal dari Mercedes AMG Petronas.

Kepindahan juara dunia tujuh kali itu ke tim bergengsi F1 itu diumumkan pekan lalu. Bisa dibilang ini adalah salah satu kisah paling menakjubkan dalam sejarah perlombaan darat paling terkenal di dunia. Situasi ini membuat Sainz, yang berada di tahun terakhir kontraknya dengan Ferrari, tidak akan lagi membalap untuk perusahaan Italia itu tahun depan.

Dia hanya memiliki satu kesempatan terakhir di F1 2024 dan ingin memberikan yang terbaik sebelum hengkang musim depan. “Saya baik-baik saja, saya tenang, kami bekerja untuk masa depan, tapi yang terpenting, untuk apa yang menanti kami,” kata Sainz seperti dilansir Speedcafe, Rabu (7/2/2024).

“Ini adalah tahun yang sangat penting, tahun terakhir saya bersama tim dan saya ingin melakukan yang terbaik. “Saya berlatih untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin dan memberikan segalanya,” tambah pemain Spanyol itu.

Tim Kuda Jingkrak sejatinya dikabarkan akan menawarkan kontrak baru kepada Sainz. Namun tentu saja dia kaget dan diusir agar tim bisa masuk ke Hamilton. Meski demikian, ia mengaku keputusan timnya sama sekali tidak mengecewakannya. “Tidak, dia tidak mengecewakanku.

“Memiliki perasaan Ferrari dari dalam, saya tahu banyak, dan tim serta saya siap menghadapi perubahan di masa depan,” jelas pembalap berusia 29 tahun itu. Kepergian Sainz membuat bursa transfer jelang F1 2025 bakal menarik karena akan banyak perubahan. Sejauh ini, baru Ferrari dan Tim F1 McLaren yang sudah memastikan susunan pembalapnya untuk tahun depan.

Salah satu jalan yang terbuka bagi Sainz adalah bermitra dengan Max Verstappen di Red Bull Racing. Maka tidak mungkin kursi Hamilton yang tersisa di Mercedes adalah usianya. Namun penyerang Madrid itu belum memikirkan masa depannya. Tujuannya sekarang adalah memberikan Ferrari hadiah tur yang luar biasa. Bahkan, ia punya target meraih gelar juara F1 2024 jika ada kesempatan.

“Namun, seperti yang saya katakan, saya tidak ingin memikirkan hal lain selain bagaimana memberikan seluruh waktu saya kepada Ferrari,” jelas Sainz. “Mengetahui bahwa ini akan menjadi tahun terakhir di liga bukanlah cara terbaik untuk memulai musim baru, tapi begitu saya memakai helm saya di Bahrain dan mulai berlari, Anda dapat yakin bahwa saya tidak akan melakukannya” Saya akan lakukan. pikirkan saja untuk melaju secepat mungkin,” tambah putra juara dunia Carlos Sainz.

“Tetapi jika ada peluang menjadi juara dunia, saya akan berusaha meraihnya,” tutupnya.


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *