Bukan Marc Marquez, ternyata rivalnya Fabio Quartararo

Ternyata rivalnya Fabio Quartararo

BUKAN Marc Márquez ternyata musuh terbesar Fabio Quartararo di MotoGP 2024. Hal itu mengalihkan gelar juara dunia 2021 sebagai awal mula tim Yamaha musim ini. “Saat ini, saya tidak melihat siapa musuh pertama. Saya fokus untuk mengembalikan kami meraih kemenangan dan tampil di lapangan di setiap balapan,” kata Quartararo. “Bagi saya saat ini musuh utama adalah saya dan Yamaha yang akan kembali bersaing untuk meraih kemenangan,” lanjut El Diablo.

Komentar Quartararo yang menyebut dirinya dan Yamaha sebagai musuh utama musim ini bukanlah alasannya. Faktanya, keduanya mengalami performa buruk dalam beberapa waktu terakhir.

Di MotoGP 202, Yamaha tidak memenangi satu pun balapan sepanjang musim, baik di sprint race maupun balapan utama. Prestasi terbaik tim pabrikan Jepang itu adalah finis di posisi ketiga berkat Quartararo.

Sebagai perusahaan industri besar dengan rekam jejak yang bagus, rekor musim lalu kurang baik. Oleh karena itu, mereka harus dibersihkan untuk meningkatkan penampilannya. Bukan sekedar kemenangan jangka pendek, tapi juga kegigihan menjadi pemimpin. Selain itu, Ducati, pemilik Desmosedici, motor terbaik di MotoGP saat ini, terus memproduksi motornya. Belum lagi ada delapan pebalap di tim tersebut, baik tim pabrikan maupun tim satelit. Nama Márquez ada di tim Gresini Racing Ducati dan Francesco Bagnaia difavoritkan menjadi juara.

Selain itu ada juga Jorge Martin yang siap mendukung dua juara dunia tersebut. Bukan Marc Marquez, ternyata Fabio Quartararo jadi musuh terbesar di MotoGP 2024. Semoga saja pebalap asal Prancis itu bisa mengalahkan lawannya.


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *