Berkaca pada dua hari tes pramusim MotoGP 2024, Enea Bastianini menjelaskan faktor kunci yang membuat kesuksesan menjadi yang tercepat.

Berkaca pada dua hari tes pramusim MotoGP 2024

SEPANG – Pebalap Ducati Lenovo Enea Bastianini tampil baik di hari kedua tes pertama MotoGP musim 2024. Ia pun menunjukkan kunci suksesnya bisa menjadi yang tercepat di tes hari kedua. Ya, Bastianini berhasil menjadi yang tercepat pada tes pramusim MotoGP 2024 hari kedua, Rabu (7/2/2024).

Ia mencatatkan rekor waktu 1 menit 57,134 detik. La Bestia -julukan Enea Bastianini- berhasil memecahkan rekor tersebut. Ia menjadi pembalap tercepat di sirkuit Sepang dalam catatan waktu tersebut. Namun karena ini merupakan tes pendahuluan, maka rekor Bastianini tidak akan dianggap sebagai rekor resmi.

Selain itu, Bastianini mengakui banyak perubahan pada motor baru Ducati Desmosedici. Bastianini menjelaskan, motor yang dikendarainya memiliki sistem aero yang lebih baik. Ia mengungkapkan, rekannya Francesco Bagnaia punya pendapat serupa. Hanya Jorge Martin (Ducati Pramac) yang tidak senang dengan visi baru ini (selain performa motor).

“Aerodinamika barunya lumayan. “Saya kira itu langkah yang bagus bagi saya, dari sudut pandang saya dan dari sudut pandang Pecco, itu bagus,” kata Bastianini kepada Speedweek, Kamis (8/2/2024).

“Jorge (Martin) tidak suka berolahraga, mungkin karena gaya mengemudinya berbeda. Tapi bagi saya, itu lebih baik dari tayangan lama yang 80%,” lanjutnya.

Selain itu, Bastianini juga senang dengan motor baru Ducati Desmosedici. La Bestia juga mengungkapkan tahun ini mudah beradaptasi dengan perkembangan motor di lingkungan yang sama.

“Saya merasa lebih nyaman mengendarai motor dibandingkan tahun lalu. Tahun lalu, semuanya baru bagi saya, tim, motor, cara kerja tim. “Tahun ini, saya tahu persis apa yang diharapkan,” kata Bastiani. “Hari ini saya bekerja dengan baik dengan prinsipal tim saya (Marco Rigamonti) dan harus tetap tenang, karena itu juga penting. Selalu ada tekanan untuk melakukan putaran cepat, namun dalam beberapa situasi, Anda harus tetap tenang, mencoba mencari solusi. dan tetap fokus pada hal itu,” tutupnya.


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *