Marc Marquez dan Francesco Bagnaia akan berhati-hati jelang MotoGP 2024, Enea Bastianini dengarkan Desmosedici GP24

Marc Marquez dan Francesco Bagnaia akan berhati-hati jelang MotoGP 2024

SEPANG – Rider Ducati Lenovo Enea Bastianini menegaskan dirinya lebih fokus pada Desmosedici – sebutan untuk sepeda motor Ducati – untuk MotoGP 2024. Padahal, hal inilah yang ingin diketahui oleh para pebalap MotoGP 2024 yang bertekad memenangkan kompetisi, seperti. Marc Marquez dan Francesco Bagnaia.

Bastianini menyadari peningkatan motor Desmosedici GP24 menjadi yang tercepat pada hari kedua tes pramusim MotoGP 2024. Bastianini bahkan termotivasi menyaksikan balapan musim ini. Ya, Bastianini tampil tercepat pada hari kedua tes resmi pramusim MotoGP 2024 yang berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia, Rabu 7 Februari 2024.

Mantan pebalap Gresini Ducati itu menjadi yang tercepat musim ini dalam waktu 1 menit. . . 57,134 detik. Hal ini jelas menjadi modal bagus bagi Bastianini sebelum berkiprah di MotoGP 2024. Apalagi, pebalap 26 tahun ini sempat mencatatkan performa buruk di masa lalu. Dan kini Bastianini tampak percaya diri memasuki musim keduanya bersama tim pabrikan Ducati.

Ia mengatakan Ducati Desmosedici GP24 sudah lebih baik dan lebih mudah dikendarai dibandingkan GP23. “Di musim dingin 2023, saya sendiri kurang paham dengan motornya. Meski cepat di trek ini, sulit bagi saya untuk mendapat referensi waktu,” kata Bastianini seperti dilansir Motosan, Kamis (8/2/2024).  

Dan sekarang saya bisa melakukannya lebih cepat. Oleh karena itu, menurut saya Desmosedici GP24 memiliki kemajuan dibandingkan model sebelumnya, lanjutnya. Modal bagus tersebut membuat Bastianini semakin termotivasi untuk meraih hasil bagus di MotoGP 2024.

Rider kelahiran Rimini, Italia itu pun semakin mengintegrasikan dirinya ke tim pabrikan sehingga yakin dirinya tidak akan mengalami masalah seperti sebelumnya. “Saya berusaha mencapai puncak, tidak berbuat banyak karena pada akhirnya itu ujian, tapi hasil ini menggembirakan,” jelas Bastianini.

“Dan bekerja dengan tim yang sama dan tim yang sama selama dua tahun berturut-turut membuat saya semakin percaya diri,” lanjutnya. “Tahun lalu adalah tahun baru bagi saya di sini di Ducati, sekarang saya punya ide yang jelas dan tahu apa yang menanti saya,” ujarnya.

Sedangkan tes resmi pramusim di sirkuit Sepang akan berakhir hari ini, Kamis (8/2/2024). Setelah itu, Bastiani dan pebalap lainnya akan kembali menjalani tes terakhir yang berlangsung di Qatar pada 18 hingga 20 Februari 2024.


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *