Marc Marquez senang bisa mengikuti tes pramusim MotoGP 2024 tanpa kendala fisik

Marc Marquez senang bisa mengikuti tes pramusim MotoGP 2024

SELANGOR – Marc Marquez senang bisa mengikuti tes pramusim MotoGP 2024 tanpa ada kendala fisik yang serius. Pelari anyar Gresini ini sudah lama tidak merasakan hal tersebut. Baby Alien memulai tes pertama musim MotoGP 2024 hari ini, Selasa (6/2/2024).

Marquez akan mengendarai Ducati Desmosedici GP23 yang dikembangkan untuk balapan musim ini. Tes pendahuluan akan berlangsung selama tiga hari hingga Kamis, 8 Februari 2024 di Sirkuit Internasional Sepang, Selangor, Malaysia.

Sehari sebelum tes, Marquez mengungkapkan kondisi fisik dan mentalnya sangat baik. Kali ini pembalap asal Spanyol itu belum pulih dari cedera seperti musim-musim sebelumnya. Dengan hanya menjalani operasi kecil di lengannya, Marquez mengaku sudah berlatih dengan baik pada minggu-minggu menjelang tes pramusim.

“Saya lebih baik dibandingkan saat ini tahun lalu. Ini adalah musim dingin bebas masalah pertama saya setelah sekian lama. Oke, tangan saya sudah dioperasi, tapi itu masalah kecil, kata Marquez, seperti dilansir Speedweek, Selasa (6/2/2024).

Saya bisa berlatih dengan baik dalam beberapa minggu terakhir. Tapi saya akan lihat apakah saya akhirnya merasa lebih baik pada hari kedua di sini,” jelas pembalap berusia 30 tahun itu.

“Hari pertama kamu selalu kuat. Tingkat kesehatan sebenarnya akan terlihat pada hari kedua! Tapi itu hal yang bagus di awal musim,” kata Marquez.

Selain itu, Marquez mengakui sirkuit Sepang bukanlah trek persahabatannya. Oleh karena itu, ia sangat ingin menggarap Desmosedici miliknya di trek balap ini.

“Saya mengalami masalah di trek di Sepang terakhir kali. Di sisi lain, Valencia cocok dengan saya dan sesuai dengan gaya saya,” aku Márquez.

Itu sebabnya saya senang melihat bagaimana Ducati berperilaku di trek ini di sini di Qatar, karena sampai saat ini saya akan berjuang di sana, ujarnya.


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *