Kisah pilu Lee Chong Wei, pebulu tangkis kenamaan Malaysia yang namanya dicabut karena kasus doping.

Kisah pilu Lee Chong Wei

Kisah sedih Lee Chong Wei, pebulu tangkis kenamaan Malaysia yang dicopot namanya karena kasus doping, terungkap. Pasalnya isu ini sangat terlihat karena nama Lee Chong Wei sudah terkenal di dunia bulu tangkis. Lee Chong Wei adalah salah satu pemain bulutangkis paling terkenal di Malaysia.

Bermain di kategori tunggal, ia berhasil meraih banyak gelar turnamen bergengsi yang mengharumkan nama Malaysia di kancah dunia. Lee Chong Wei telah mencapai kesuksesan besar di seluruh Inggris. Di ajang ini, ia mampu meraih gelar juara sebanyak empat kali, antara lain pada tahun 2010, 2011, 2014, dan 2017.

Meski terkenal, Lee Chong Wei punya kisah tragis. Pebulutangkis paling kondang asal Malaysia itu pernah terlibat skandal doping hingga namanya dicabut. Hal ini terjadi pada tahun 2014. Saat itu, Lee Chong Wei yang mengikuti Kejuaraan Dunia di Denmark pada Agustus 2014 lalu dinyatakan positif mengonsumsi zat terlarang yakni deksametason.

Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) juga melarang Lee Chong Wei bermain. Namun beruntungnya, BWF kini telah memastikan bahwa deksametason bukanlah obat terlarang dalam dunia olahraga. Lee Chong Wei tidak bersalah.

Meski tak mendapat hukuman, Lee Chong Wei harus menerima kenyataan pahit karena medali perak yang diraihnya di Kejuaraan Dunia 2014 harus dicabut. Semua ini karena hukuman doping yang diterimanya.

Hingga pensiun, Lee Chong Wei belum mampu meraih gelar juara dunia. Selain itu, dia tidak bisa memenangkan medali emas Olimpiade.


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *