Merasa Desmosedici GP24 Lebih Baik, Jorge Martin Makin Percaya Diri Hadapi MotoGP 2024

Jorge Martin Makin Percaya Diri Hadapi MotoGP 2024

SEPANG – Rider Tim Pramac Ducati Jorge Martin menilai Desmosedici GP24 lebih baik dibandingkan edisi 2023. Ia pun senang dengan perkembangan motor Ducati yang membuatnya percaya diri menatap MotoGP 2024. Martinator -julukan Jorge Martin- dan pebalap lainnya menyelesaikan hari pertama tes resmi pramusim MotoGP 2024. Tes berlangsung di sirkuit Sepang, Malaysia, Selasa (6/2/2024). Tes akan berlanjut selama dua hari ke depan.

Selama latihan dan hari pertama, Martin berhasil mengukuhkan dirinya sebagai yang tercepat. Pebalap MotoGP 2023 itu unggul setelah mencatatkan waktu terbaik pribadi 1 menit 57,951 detik. Pembalap Spanyol itu berada di depan starter Pedro Acosta (GAGAS Tech3), tetapi juga Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha).

Martin pun senang dengan mesin Desmosedici GP24. Meski menurutnya motor tersebut masih memiliki beberapa kelemahan, namun secara umum motor baru produksi Ducati tersebut memiliki kesan yang baik. “Saat ini saya memilih mesin 2024 yang part-partnya bagus. Namun kami akan bekerja lebih keras lagi karena kami tidak ingin melakukan kesalahan yang sama seperti tahun 2022,” kata Martin, seperti dilansir Speedweek, Selasa. (6/2/2024).

“ Handlingnya bagus dan terlihat seperti motor 2023. Tapi sepertinya performa kami lebih baik. Ini bagus karena saya pernah melihat merek lain seperti Honda dan Yamaha memilikinya. Ia melanjutkan, “Saya melihat di lintasan bahwa mereka berlari kencang dalam waktu yang lama.” “Kami mungkin memiliki titik lemah, tapi saya tidak bisa mengatakan lebih banyak.

Tapi secara keseluruhan saya pikir ini motor yang lebih baik,” lanjutnya. Lebih lanjut Martin menjelaskan, tidak ada perkembangan besar antara GP23 dan GP24. Namun, kekuatannya sekarang pasti lebih baik. Pebalap berusia 26 tahun itu pun optimis dengan keikutsertaannya di MotoGP 2024.

“Dari 2022 hingga 2023, langkahnya besar, motor 2022 sangat kompleks. Motor tahun ini mirip dengan motor 2023, hanya saja tenaganya lebih kecil. Bekerja berlebihan terkadang menimbulkan banyak masalah, misalnya saat Anda kewalahan. Kami mencoba memahaminya. Rasanya enak saat saya mengerem. “Saya yakin kami akan menghadapi persaingan musim ini,” tutup Martinator.


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *