Gol besar Fabio Quartararo saat tes pramusim MotoGP 2024

Gol besar Fabio Quartararo

SEPANG – Pebalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, mengungkap targetnya pada tes musim pertama MotoGP 2024. Ia memasang target tinggi dalam upaya meningkatkan tenaga dan performa motor Yamaha miliknya. Langkah ini diambil setelah Quartararo mengetahui potensi Yamaha pada tes penggeledahan sebelumnya.

Quartararo memang menjadi salah satu pebalap yang diizinkan mengikuti tes shakedown di sirkuit Sepang, Malaysia, pada 1 hingga 3 Februari 2024. Pembalap berusia 24 tahun itu mengikuti tes penggeledahan selama dua hari terakhir. El Diablo -julukan Fabio Quartararo- berhasil finis di posisi kedua di hari kedua. Quartararo kemudian menyelesaikan tes di posisi keempat pada hari ketiga.

Ia mengaku kurang nyaman saat mengendarai motor YZR-M1. “Saya merasa tidak nyaman dengan motornya, tapi potensinya ada. Kami tidak melakukan time trial dengan ban baru. “Tapi dari lap 21 saya injak pedal gas, hari pertama saya kalah 1:58.5, itu bagus menurut saya!” kata Quartararo, dikutip dari Speedweek, Rabu (7/2/2024).

Quartararo kini akan fokus menyempurnakan kemampuannya pada motor YZR-M1. Hal itu akan terungkap sepenuhnya pada tes pertama MotoGP 2024 yang berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia pada 6-8 Februari 2024.

“Kami sekarang ingin mengambil langkah lain dalam eksperimen tersebut,” jelas Quartararo. Sementara itu, Quartararo mengaku sudah mengetahui formula sukses di MotoGP 2024. Dengan masih adanya Sprint Race, El Diablo mengatakan melakukannya sebelum hari Sabtu akan menjadi kunci memenangkan balapan resmi.

“Yang terpenting di akhir pekan sekarang adalah Jumat sore (latihan dan latihan bebas). Jika Anda masuk 10 besar, maka 70 persen pekerjaan sudah selesai,” kata Quartararo. “Kita butuh solusi untuk kualitas. Ini perlu kita jelaskan, termasuk saya sendiri dalam hal bersepeda. Saya pikir kita bisa melakukannya,” katanya.


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *