Cedera Saat Sparring, Begini Kondisi Tyson Fury Saat Ini

Begini Kondisi Tyson Fury Saat Ini

Petinju Inggris Tyson Fury terluka saat latihan. Ia pun membeberkan kondisi kesehatannya saat ini. Tyson Fury dikenal sering mengalami cedera saat berkelahi saat berlatih. Cedera tersebut juga membuatnya menunda pertarungannya dengan petinju Ukraina Oleksandr Usyk.

Kita tahu bahwa Anger akan menghadapi Usyk dalam pertarungan kelas berat bernama Ring of Fire. Pertarungan sedianya dijadwalkan berlangsung di Arab Saudi pada 17 Februari 2024. Namun pertarungan tersebut ditunda hingga 18 Mei 2024 setelah Raja Gipsi – alias Tyson Fury – mengalami cedera pada mata kirinya.

Anger dikabarkan mengalami cedera saat berlatih dengan teknik sparring. Dalam tayangan video tersebut, Fury terlihat memperlihatkan luka di mata kirinya. Meski begitu, petinju berusia 35 tahun itu tetap menikmati persiapan menghadapi pertarungan Usyk. Fury, dikutip The Independent, Selasa (6/2/2024) mengatakan: “Dalam hidup terkadang hal-hal buruk terjadi, tapi jangan biarkan hal itu memengaruhi Anda, Anda selalu move on.

Selain itu, Fury bersyukur cedera tersebut tidak membatalkan pertarungannya dengan Usyk. Kini, The Gypsy King dan Usyk mungkin punya lebih banyak waktu untuk bersiap.

“Saya hampir kalah dalam pertarungan terbesar dalam karier saya, namun apa yang akan Anda lakukan? Dia melakukannya dan terus maju,” kata Fury.

Sementara itu, dengan ditundanya pertarungan Fury vs Usyk, para petinju di seluruh dunia akan segera menyaksikan lebih banyak pertarungan kelas berat. Ya, Anthony Joshua (Inggris) akan bertemu juara UFC Francis Ngannou (Kamerun) di Arab Saudi pada 8 Maret 2024.


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *