Marc Marquez kecewa tes hari pertama MotoGP 2024 di Malaysia tidak sesuai ekspektasi.

Marc Marquez kecewa tes hari pertama MotoGP 2024

SEPANG – Marc Marquez belum puas dengan performa yang ditunjukkannya pada hari pertama tes resmi MotoGP 2024 di Malaysia. Pasalnya, ia banyak menemui kendala sehingga tidak bisa membangun chemistry yang baik dengan motor barunya, Desmosedici GP23. Sejumlah kendala dialami Márquez pada hari pertama tes resmi MotoGP 2024 di sirkuit Sepang, Selasa (6/2/2024).

Ia terpaksa melakukan empat pemberhentian darurat dan kembali ke tempat parkir timnya melalui jalan pendek karena sejumlah masalah teknis. Pada sesi sore, juara enam kali MotoGP itu bisa dengan mudah memperbaiki catatan waktunya. Ia finis di posisi kesembilan dengan selisih 0,670 detik dari waktu terbaik yang ditorehkan pebalap Pramac Ducati, Jorge Martin.

Putra Alien – sapaan akrab Marquez – pun menilai hari pertama tes merupakan hari istimewa. Pasalnya, masalah demi masalah terus dialaminya pada sepeda motornya. Akibatnya, ia tidak bisa mengembangkan chemistry yang lebih baik pada motor barunya, yang merupakan motor pertamanya di luar Ducati setelah 11 musim berada di belakang kemudi Honda.

“Ini adalah hari yang sangat sibuk. Ada masalah individu, tapi tim bekerja untuk menyelesaikannya. Segalanya bisa terjadi hari ini. Tapi saya tidak bisa percaya diri dengan motornya,” kata Marquez seperti dilansir Speedweek, Rabu (7/2/2024).

Namun, Márquez mengungkapkan bahwa ia memanfaatkan hari pertama ini untuk melakukan beberapa perubahan pada motornya. Semua hal ini dilakukan untuk membuat gerakannya dan Desmeseci GP23.

“Aku juga membuatnya lebih dekat dengannya hari ini. Rencananya juga untuk menangani aplikasi, tetapi kami tidak melakukannya, “kata Marquez mengatakan:

“Kami juga membuat banyak ikan dan rem. Ini adalah bagian yang saya anggap sangat penting. Dia menambahkan, “Sekarang penting untuk memahami gaya berkendara dan bagaimana saya akan berubah dan juga bagaimana motornya akan berubah.” Kekecewaan Márquez di hari pertama bukan salahnya. Bahkan, saat tes pascamusim di Valencia November lalu, saat pertama kali menjajal Desmosedici GP23, ia langsung menempati posisi keempat.

Bintang asal Spanyol itu tak memungkiri uji coba di Valencia berjalan lebih baik dibandingkan hari pertama di Malaysia. Meski demikian, ia tak mempermasalahkan karena ia sadar butuh waktu untuk menyesuaikan diri dengan motor barunya. “Kalau saya harus membandingkan, Valencia lebih baik.

Ini hari normal di sana, tidak masalah. Hari ini, saya bertanya pada diri sendiri: di manakah saya akan berakhir? Saya tidak bisa melihat suaranya. “Hanya jam terakhir sore hari yang berjalan dengan baik,” kata superstar kelahiran Cervera itu.

“Tapi aku akan bersabar, aku lega. Di sini juga, saya tidak ingin menjadi yang tercepat. “Saya masih butuh waktu untuk memahami motor dan lebih dekat dengan pebalap cepat,” tutupnya. Tes MotoGP 2024 akan dilanjutkan pada 7-8 Februari. Kemudian, tes terakhir akan berlangsung di Qatar pada 18-20 Februari.


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *