Kecewa dalam Perebutan Olimpiade, Tim Ad Hoc PBSI Temukan Solusi untuk Rinov Rivaldy


Tim Ad Hoc PBSI Temukan Solusi untuk Rinov Rivaldy

JAKARTA – Humas Tim Ad Hoc PBSI Yuni Kartika pun angkat bicara mengenai situasi Rinov Rivaldy yang kondisi mentalnya semakin memburuk usai mengikuti Thailand Masters 2024. Yuni mengatakan, tim ad hoc menerima laporan tersebut dan berupaya mencari solusi. dengan psikolog. Dalam empat kompetisi awal tahun ini, Rinov dan rekan setimnya Pitha Haningtyas Mentari hanya meraih hasil minim.

Tiga pertandingan dimenangkan di babak pertama dan satu pertandingan berakhir di babak 16 besar. Pada pertandingan terakhirnya di Thailand Masters, Rinov/Pitha angkat beban di awal ronde ke-16 dan Rinov menyampaikan pidato yang luar biasa. Diakuinya, kondisi mentalnya semakin buruk. Hal ini pun dinilai sangat serius karena Rinov dan Pitha menjadi pasangan campuran pertama yang lolos ke Olimpiade Paris 2024.

Situasi ini segera diwaspadai oleh tim Olimpiade. “Betul, kita harus terus melakukan pendekatan yang baik, pelan-pelan. Kalau itu yang mereka rasakan, maka kita sebagai kelompok harus menerima, memahami, dan mencari jalan,” kata Yuni kepada organisasi media termasuk MNC. Pintu gerbang. Indonesia di Jakarta, Selasa (6/2/2024).

“Perasaan ini datangnya dari dalam dirinya dan dari luar, yang bisa kita lakukan adalah bagaimana dia melawan perasaan tersebut. “Kami akan terus membantu semaksimal mungkin,” lanjutnya.

Namun, situasi Rinov sungguh sulit. Pasalnya, posisinya bersama Pitha dalam perebutan Olimpiade belum tercapai. Saat ini, berdasarkan peringkat dan poin saat ini, mereka menjadi harapan terbesar untuk lolos ke Paris.

“Tidak terlalu bagus, apalagi dua situasi yang tercampur tidak menyelamatkan balapan menurut saya. Kalau kedua pemain yang berhadapan itu merasa seperti itu, saya sangat mengerti. “Waktu itu dari segi psikologis, mereka adalah anggota utama dari dua kombinasi tersebut, sekarang mereka kesulitan untuk masuk, dan itu bukan pertarungan yang bagus,” tambahnya.

“Mereka menginginkannya, tapi kami sekarang tahu situasi di Indonesia. Jadi menurut saya bebannya tidak lebih ringan dibandingkan daerah lain, lanjutnya.

Berdasarkan peringkat Olimpiade per 6 Februari 2024, Rinov/Pitha berada di peringkat 15 dengan total 51.184 poin. Untuk saat ini, status mereka dianggap aman. Namun di sebagian besar undang-undang yang ada, secara jumlah saham di suatu negara, posisinya berada di urutan ke-13. Namun, ini sebenarnya adalah posisi yang paling luas dan terlemah. Pasalnya 3 saham terakhir akan diperuntukkan kepada 3 perwakilan Amerika, Afrika, dan Oceania.


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *