Benarkah Valentino Rossi Bikin Tim Balap VR46 Benci Marc Marquez?

Benarkah Valentino Rossi Bikin Tim Balap VR46 Benci Marc Marquez?

Ya, beredar rumor bahwa Rossi mengimbau para penggemar VR46, termasuk petinggi tim, untuk tidak membenci pembalap berjuluk The Baby Alien tersebut.

Tudingan Rossi yang menghasut tim VR46 untuk membenci Marc Márquez pertama kali datang dari mantan kepala tim LCR Honda, Oscar Haro. Menurut Haro, Rossi mengembangkan dendam terhadap Márquez bahkan saat masih menjadi pembalap muda di Akademi VR46.

Tentu saja hubungan Rossi dan Marquez belum harmonis. Bahkan ketika The Doctor – sapaan akrab Rossi – memutuskan pensiun di penghujung MotoGP 2021, hubungan mereka kurang sempurna.

Padahal, hubungan Rossi dan Márquez awalnya sempat renggang akibat persaingan di MotoGP. Keduanya kerap berbincang, baik di luar maupun di dalam musik.

Marquez berulang kali melukai Rossi, dan Dokter berulang kali kesulitan. Gara-gara konflik tersebut, hubungan Rossi dan Marquez menjadi tidak baik.

Bisa dibilang Rossi dan Márquez adalah rival yang baik karena selalu ada persaingan di antara mereka. Namun kebencian Rossi terhadap Márquez disebut-sebut juga menular ke para pembalap dan kru VR46.

“Di VR46 Academy dan Mooney VR46 (sekarang Pertamina Enduro VR46) ada kebencian yang mendalam terhadap Marc Marquez. Wajar saja karena mereka semua setia pada Valentino Rossi, kata Haro mengutip Tuttomotoriweb, Senin (15/1/2024).

“Mereka semua tidak senang dengan Marc. “Permusuhan Rossi terhadap Márquez menghancurkan lingkungan akademis dan tim balap,” tambahnya.

Sejauh ini, belum ada fakta yang mendukung klaim Haro. Hanya saja Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo), lulusan akademi VR46, sempat adu mulut dengan Marquez saat balapan.

Pembalap jebolan Akademi VR46 dan Tim Balap VR46 lainnya tidak terlalu menunjukkan kebencian terhadap Marquez. Selain itu, murid-murid Rossi yang banyak di Ducati akan bekerja sama dengan Marquez yang baru bergabung dengan Gresini Racing untuk MotoGP 2024.


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *