Masa depan Fabio Quartararo di Yamaha bergantung pada performa motornya di MotoGP 2024

Masa depan Fabio Quartararo di Yamaha

LESMO – Masa depan Fabio Quartararo di Yamaha Monster Energy masih dipertanyakan. Meski begitu, pebalap asal Prancis itu mengungkapkan syarat utamanya adalah siap bertahan bersama Yamaha untuk MotoGP 2025. Fabio Quartararo mengalami penurunan performa di MotoGP 2023. Pebalap berjuluk El Diablo itu bisa finis di peringkat 10 klasemen akhir musim lalu. Padahal, Quartararo mampu bersaing memperebutkan gelar juara dalam dua musim terakhir.

Bahkan, El Diablo berhasil meraih gelar tersebut, tepatnya pada musim 2021. Sementara itu, menurunnya performa Quartararo tak lepas dari proyek Yamaha Monster Energy. Tim disebut sedang bekerja keras untuk meningkatkan performa motornya. Quartararo pun disebut-sebut akan meninggalkan Yamaha pada musim 2025. Menanggapi hal tersebut, Quartararo mengaku Yamaha sendiri yang akan menentukan masa depannya. El Diablo mengatur suasana, Yamaha akan menunjukkan hasil bagus dari usahanya.

“Masa depan saya akan ditentukan tahun ini (2024). Saya tidak tahu kapan, tapi Yamaha melakukan sesuatu yang belum pernah saya lihat sebelumnya. “Mereka bekerja keras dan berusaha meningkatkan motornya,” kata Quartararo seperti dilansir Speedweek, Selasa (16/1/2024). “Saya tidak tahu apakah mereka bisa melakukannya atau tidak, tapi mereka membawa apa yang mereka lakukan ke level baru dan saya bersemangat melihatnya,” lanjutnya.

“Tentu saja saya ingin melihat hasilnya. “Mereka mendatangkan banyak pemain, tapi saya ingin melihat peningkatan dan itu akan menentukan masa depan saya,” tambah Quartararo.

Lebih lanjut, Quartararo mengaku tak ingin Yamaha berusaha menciptakan apa pun. Jika syarat itu terpenuhi, El Diablo tak segan-segan menandatangani perpanjangan kontrak.

Saya tidak ingin mereka menunjukkan sesuatu kepada saya sehingga saya bisa menandatanganinya. Saya ingin mereka bekerja keras. Yamaha adalah merek yang hebat dan jika pabrikan lain bisa melakukannya, Yamaha juga bisa. Dia berkata: “Saya sangat yakin bahwa kita dapat kembali ke dasar.


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *