Tanpa kemenangan, MotoGP 2023 akan menjadi musim terburuk Yamaha menurut Massimo Meregalli.

Tanpa kemenangan, MotoGP 2023

LESMO – Team Principal Monster Energy Yamaha Massimo Meregalli mengatakan MotoGP 2023 akan menjadi musim pembukanya di ajang balap motor paling ternama di dunia itu. Pasalnya Yamaha belum memenangi seluruh MotoGP 2023. MotoGP 2023 akan menjadi musim berat bagi Monster Energy Yamaha.

Pasalnya Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli berusaha keras menjadi yang terbaik di musim lalu. Meski sempat membalap di MotoGP 2022, Fabio Quartararo sepertinya sempat kesulitan bersaing di papan atas pada masa lalu. Pasalnya, pebalap asal Prancis itu akan puas di posisi kesepuluh klasemen akhir setelah mendulang 172 poin dan menyelamatkan tiga posisi.

Sedangkan Franco Morbidelli, DIA berada di urutan ketiga belas dengan 102 poin, dan Yamaha menempati posisi keempat klasemen akhir pabrikan dengan 196 poin. Sementara itu, Massimo Meregalli memastikan MotoGP 2023 akan menjadi musim terburuk di ajang balap motor ternama dunia tersebut. Ia juga menjelaskan, Yamaha kurang tampil baik di sprint race.

“Tidak diragukan lagi ini adalah musim terburuk sejak saya berada di MotoGP. Massimo Meregalli yang dikutip Crash, Sabtu (6/1/2024) mengatakan, “Itu juga balapan yang panjang dengan hasil yang buruk.” Massimo Meregalli juga mengatakan bahwa Yamaha mengetahui sulitnya bersaing di MotoGP 2023.

Namun, ia mengatakan timnya sedang berusaha memperbaiki YZR-M1 dan tidak mengeluh dengan situasi saat ini. “Sayangnya, kami memahami sejak awal bahwa situasinya akan sulit tetapi pada saat yang sama, satu-satunya hal yang kami coba lakukan di tim adalah tidak mengeluh, tetapi berusaha meningkatkan apa yang kami miliki semaksimal mungkin,” dia menjelaskan.

Sedangkan untuk MotoGP 2024, Franco Morbidelli tidak akan menjadi bagian Monster Energy Yamaha saat memutuskan bergabung dengan Pramac Racing. Alex Rins yang bergabung dengan tim satelit Honda, LCR Honda Castrol, menggantikan pembalap Italia itu.

Meski sempat mengalami beberapa cedera sepanjang musim 2023, Alex Rins kabarnya tampil apik. Pasalnya, ia meraih podium di MotoGP 2023.


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *