Bergabung dengan tim balap Valentino Rossi di MotoGP 2024, Fabio Di Giannantonio masih enggan menjadi tetangga dokter.

Fabio Di Giannantonio masih enggan menjadi tetangga dokter

ROMA – Fabio Di Giannantonio diketahui bergabung dengan tim balap Valentino Rossi, Pertamina Enduro VR46 Ducati, untuk MotoGP 2024. Meski mengikuti jejak bos barunya, Valentino Rossi, dengan mengganti model baju balapnya, Fabio Di Giannantonio. Rupanya ia masih enggan pindah ke Tavullia untuk tinggal di dekat Dokter – sapaan akrab Rossi.

Diggia masih enggan menjadi tetangga Rossi dengan pindah ke Tavullia karena latihannya di Ranch semakin intens. Pasalnya, ia baru saja membeli rumah di kampung halamannya di Roma, namun sejauh ini ia kesulitan melakukannya.

“Sekarang belum tentu karena saya baru beli rumah baru di Roma. Jadi banyak yang harus saya kerjakan,” kata Di Giannantonio, dilansir Speedweek, Minggu (1/7/2023). “Tetapi dalam hidup, Anda tidak pernah mengatakan tidak pernah,” tambahnya.

Diggia sendiri bergabung dengan Pertamina Enduro VR46 setelah terdepak dari Gresini Ducati karena tempatnya diberikan kepada Marc Marquez. Ia menggantikan Luca Marini yang bergabung dengan Repsol Honda untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan juara enam kali MotoGP itu.

Seorang pelari berusia 25 tahun sedang mengembara. Pasalnya Fabio Di Giannantonio hanya menempatkan satu tim sebelum seri terakhir musim lalu.

Namun berkat performa impresifnya di penghujung musim MotoGP 2023, Diggia akhirnya memboyong Rossi untuk mengontraknya. Pada akhir musim, dia terkenal karena kemenangan kejuaraan besar pertamanya di Qatar dan naik podium di Australia dan Valencia.

Diggia terus melakukan perubahan pada tim barunya untuk MotoGP 2024. Musim ini ia mengganti perlengkapan balapnya untuk mengikuti jejak Rossi.

Rider asal Italia itu mengumumkan kepindahannya ke Dainese sebagai sponsor pakaian balap alias wearpack. Sebelumnya, ia selalu memakai Alpinestars saat balapan motor Grand Prix.

Dainese sendiri pernah menjadi sponsor The Doctor –julukan Rossi– selama era sepeda motor lebih dari dua puluh tahun ia melakoni Grand Prix. Selain itu, merek ini juga menjadi pilihan para pembalap VR46 Academy yakni murid-murid Rossi.


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *