Jelang MotoGP 2024, Enea Bastianini fokus latihan fisik selama liburan.

Jelang MotoGP 2024

RIMINI – Pebalap Ducati Lenovo Enea Bastianini mengungkap apa yang dilakukannya saat jeda menjelang MotoGP 2024. Ia fokus pada latihan fisik agar siap 100 persen saat kompetisi dilanjutkan. Bastianini sempat mengalami masa sulit dalam debutnya bersama tim pabrikan Ducati di MotoGP 2023.

Ia mengalami kecelakaan sejak seri pembuka yang membuatnya mengalami cedera serius dan absen lima putaran berturut-turut. Setelah pulih, pembalap asal Italia itu kembali mengalami kecelakaan di Catalonia sehingga lengan kiri dan pergelangan kakinya patah. Alhasil, ia terpaksa membatalkan tiga seri lagi. Pada akhirnya, si buas -julukan Bastianini- mampu mengoleksi 84 poin serta podium dan kemenangan di MotoGP 2023.

Ia hanya naik podium dengan memenangi balapan utama MotoGP Malaysia 2023. Rider asal Italia itu pun mengungkapkan dirinya fokus berlatih saat liburan untuk meningkatkan kekuatan fisik jelang MotoGP 2024. Pasalnya, jika tidak fit 100%, badan akan lelah usai balapan. “Saya bekerja dengan pelatih saya untuk tetap bugar.

Misalnya terakhir saya lelah usai balapan di Malaysia karena tidak dalam kondisi 100 persen, kata Bastianini dilansir Speedweek, Senin (8/1/2023). “Tapi yang jelas, jika Anda tidak berlatih selama tiga bulan dan kembali ke MotoGP, sulit jika Anda berada di level saat ini. Anda harus berusaha keras di setiap aspek dan setiap saat. Jadi saya akan memanfaatkan waktu itu dengan baik hingga tes Sepang,” tambahnya.

Musim depan Bastianini akan dimulai dengan tes shakedown MotoGP 2024 di Malaysia pada 1-3 Februari. Kemudian, pengujian resmi dilanjutkan di sirkuit Sepang pada 6 hingga 8 Februari dan Qatar pada 19 dan 20 Februari.


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *