Francesco Bagnaia berpeluang besar mempertahankan gelar juara MotoGP 2024

Francesco Bagnaia berpeluang besar

BORGO PANIGALE – Mantan bintang MotoGP Andrea Dovizioso menilai Francesco Bagnaia punya peluang bagus untuk menjuarai MotoGP 2024. Meski begitu, Dovizioso juga mengingatkan Bagnaia untuk mewaspadai pebalap lain yang juga sedang berkembang. Bagnaia telah mendominasi dua tahun terakhir dengan memenangkan gelar MotoGP berturut-turut.

Rider Ducati, Lenovo, berhasil membawa Ducati kembali berjaya setelah sekian musim tertinggal dari Yamaha dan Honda. Selain kejeniusan Bagnaia, Ducati juga mendominasi dengan menempatkan empat tim dan delapan pebalap. Faktanya, mereka kini memiliki enam kali juara MotoGP, Marc Marquez, yang membalap untuk Gresini Ducati.

Dovizioso yakin kepemimpinan Bagnaia di Ducati akan berlanjut musim ini. Mantan pebalap Italia itu menyebut Bagnaia punya peluang bagus untuk kembali meraih kemenangan musim ini. Menurut saya, Pecco punya peluang bagus untuk meraih gelar juara dan musim akan dimulai Maret depan di Qatar, kata Dovizioso seperti dilansir Motosan, Senin (8/1/2024).

Meski demikian, Dovizioso mengingatkan Bagnaia untuk mewaspadai perkembangan pesat pebalap lain, khususnya Ducati. Salah satu ancaman terbesar di Bagnaia adalah Marc Marquez.

“Namun, menurut saya MotoGP 2024 bisa menjadi tahun tersulit baginya karena berbagai alasan: pertama, karena dia akan melihat pembalap pertamanya yang mengendarai Ducati tahun ini, sehingga dia akan memiliki lebih banyak pengalaman. dan mereka akan lebih kompetitif,” kata Dovizioso.

Ditambah lagi dengan kedatangan Marc yang kita semua harapkan akan kuat sejak awal dan mampu terus berjuang untuk posisi pertama, tegasnya.


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *