Legenda MotoGP Giacomo Agostini khawatir Marc Marquez akan pindah ke Ducati, khawatir mempertahankan rekor kejuaraannya.

Legenda MotoGP Giacomo Agostini

BOLOGNA – Legenda MotoGP Giacomo Agostini khawatir Marc Marquez akan bergabung dengan Ducati di MotoGP 2024. Ia khawatir Marquez akan melampaui rekor kemenangan Giacomo Agostini. Hal ini diungkapkan mantan pebalap Ducati Loris Capirossi.

Dia mengatakan kepindahan Márquez ke Gresini Ducati di MotoGP 2024 tidak hanya mengkhawatirkan rivalnya saat ini, tetapi juga legenda MotoGP Agostini, yang khawatir Márquez bisa melampaui rekornya. Giacomo (Agostini) khawatir karena katanya anak ini (Marc Marquez) bisa kehilangan rekornya, kata Loris Capirossi, dilansir Motosan, Jumat (1/5/2024).

Agostini dikenal sebagai legenda dengan rekor delapan gelar juara di kelas satu. Pembalap yang paling dekat dengan rekornya adalah Valentino Rossi (tujuh gelar) dan Marc Marquez (enam gelar). Namun Rossi diketahui akan pensiun pada 2021. Hanya Marquez yang masih melampaui rekor Giacomo Agostini. Capirossi mengakui bahwa Márquez adalah pebalap yang sangat gigih. Menurut Capirossi, kepindahannya ke Ducati akan membuat Márquez semakin berbahaya.

“Terlepas dari leluconnya (Agostini), Marc adalah pembalap dengan semangat mendalam yang selalu melampaui batas,” kata Capirossi. “Ditambah dengan semua ini adalah kepribadiannya yang unik. Tapi dia mungkin yang paling mirip dengan orang bijak pada masa itu,” lanjutnya. Dia tidak takut pada apapun, tapi dia adalah orang bijak yang mengetahui dan mengatur segalanya.

Ia memiliki segalanya,” kata Cairossi. Seperti diketahui, Márquez akhirnya berganti pakaian setelah kurang lebih 11 tahun membalap untuk Repsol Honda. Pemain berusia 30 tahun itu akan membela Gresini Ducati di MotoGP 2024. The Baby Alien –julukan Marc Marquez– akan bergabung dengan sang adik, Alex Marquez, pada musim ini. Keputusan Márquez membuat khawatir para pebalap lain yang mendominasi Ducati selama dua musim terakhir.


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *