Kisah awal mula persahabatan baik Valentino Rossi dan Marco Simoncelli di MotoGP

Kisah awal mula persahabatan Valentino Rossi dan Marco Simoncelli di MotoGP menarik untuk disimak.

Karena itulah yang masih diingat oleh bapak Super Sic – julukan Marco Simoncelli. Bagi penggemar sejati MotoGP, pasti ingat sosok Simoncelli. Dia adalah pembalap Italia berbakat yang mirip dengan Valentino Rossi. Di dekatnya, Simoncelli dipandang sebagai calon penerus Dokter -julukan Valentino Rossi.

Mereka kerap terlihat ngobrol di paddock atau sehabis berlari. Selain itu, mereka juga sering berfoto bersama sebagai teman baik.

Ayah Marco Simoncelli, Paolo Simoncelli mengungkapkan, awal mula persahabatan putranya dengan Rossi dimulai di Cava, sebuah kota di Italia. Saat itu Marco Simoncelli datang ke Cava dan meminta berlatih bersama Valentino Rossi.

Dari latihan bersama tersebut lahirlah hubungan persahabatan antara dua pembalap Italia, Marco Simoncelli dan Valentino Rossi. “Dengan Valentino Rossi, semuanya dimulai di Cava. Marco (Simoncelli) datang ke Cava dan bertanya apakah dia bisa datang ke latihan. Saya masih mengingatnya dengan baik,” kata Paolo Simoncelli.

Saat itu Marco ingin mengubah gaya balapnya, meski menurut saya dia satu atau dua balapan lebih cepat dari Rossi, lanjutnya. “Saya masih ingat hari pertamanya di Cava. Marco sangat kecewa karena itu bukan kompetisi sesungguhnya. Namun setelah beberapa saat, dia pulih,” jelas ayah Marco Simoncelli.

“Sering kali, dia cepat, ya, dia cepat belajar. “Melalui latihannya bersama Cava, persahabatannya dengan Vale lahir,” lanjutnya.

Sejak saat itu, hubungan Valentino Rossi dan Marco Simoncelli sangat erat. Namun, hal ini hanya berlaku pada musik.

Di lintasan, Marco Simoncelli masih menjadi lawan yang menyulitkan Rossi meraih podium. Namun, sesaat setelah balapan, Simoncelli akan datang menemui Rossi dan keduanya akan membicarakan banyak hal.

Sayangnya, hubungan persahabatan Valentino Rossi dan Marco Simoncelli harus berakhir menyedihkan. Keduanya terpisahkan maut saat Simoncelli mengalami kecelakaan maut saat balapan di sirkuit Sepang, Malaysia pada 23 Oktober 2011.

Parahnya lagi, Valentino Rossi menjadi salah satu orang yang bertanggung jawab atas meninggalnya sahabatnya tersebut. Saat kejadian itu, Rossi tak sengaja memukul kepala Marco Simoncelli yang terjatuh saat bermasalah dengan Alvaro Bautista.

Tak heran jika hingga saat ini Valentino Rossi tak bisa melupakan mendiang Marco Simoncelli.


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *