Kisah Haru Marco Simoncelli yang diduga menyelamatkan nyawa Valentino Rossi di sirkuit Red Bull Ring 2020.

Kisah Haru Marco Simoncelli

Kisah inspiratif Marco Simoncelli yang diduga menyelamatkan nyawa Valentino Rossi akan menjadi bahan pembahasan dalam artikel kali ini. Peristiwa itu terjadi saat The Doctor nyaris terlibat dalam event terkait pencegahan sirkuit Red Bull Ring tahun 2020 lalu. Hal mengerikan terjadi pada MotoGP Austria 2020.

Dua pebalap Johann Zarco dan Franco Morbidelli mengalami tikungan besar yang menyebabkan salah satu motornya melayang di lintasan. Saat kejadian, Rossi berada di posisi ketujuh, unggul dua posisi dari Zarco dan Morbidelli. Rossi mampu melewati tikungan ketiga, di saat yang sama mobil Morbidelli dan Zarco kembali ke sirkuit. Sepeda motor Morbidelli menghantam aspal keras di sisi kanan Dokter.

Beruntung Valentino Rossi selamat dari kejadian tersebut. Menurut pengamat MotoGP Carlo Pernat, Rossi terhindar dari kematian berkat Marco Simoncelli. Seperti diketahui, keduanya merupakan sahabat baik di bidang musik. Namun kematian memisahkan mereka pada 2011. Simoncelli meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan saat MotoGP Malaysia di sirkuit Sepang. Insiden maut itu juga melibatkan Valentino Rossi dan Colin Edwards.

Marco Simoncelli menjaga Rossi dengan mengeluarkannya dari motor Morbidelli, kata Pernat seperti dilansir GPOne. Simoncelli menarik Rossi dari mobil Morbidelli, kata Carlo Pernat.


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *