Karena itu, Fabio Quartararo tidak difavoritkan menjadi juara MotoGP 2024

Fabio Quartararo tidak difavoritkan menjadi juara MotoGP 2024

LESMO – Rider Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo tak difavoritkan menjuarai MotoGP 2024. Pasalnya, pengamat MotoGP Carlo Pernat menilai dirinya meragukan Fabio Quartararo punya motor kompetitif. Pernat sendiri yakin tak akan meragukan bakat Quartararo. Namun jika motornya tidak mendukung, belum tentu El Diablo -julukan Fabio Quartararo- bisa tampil baik di lain waktu. Fabio Quartararo mungkin pebalap tercepat dan tersukses di paddock, tapi dengan motor ini Anda tidak akan kemana-mana, kata Pernat, dilansir Motosan, Sabtu (6/1/2024).

Melihat kondisi motor yang buruk, Pernat mengatakan wajar jika Quartararo tidak bisa tampil di musim terakhir. Bukan hanya Quartararo yang menjadi juara pada musim lalu, Marc Marquez juga bernasib sama.

Penistaan ​​​​sebenarnya di tahun 2023 adalah Marc Marquez dan Fabio Quartararo tidak bisa bertarung, jelas Pernat. Ya, dalam dua musim terakhir, Fabio Quartararo masih masuk dalam daftar pelari favorit. Pada musim 2022, El Diablo sudah memasuki perebutan gelar, meski pada akhirnya dikalahkan oleh Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo).

Sedangkan di MotoGP 2023, Quartararo mendapat diskon besar karena mampu finis di posisi 10 pada MotoGP 2023 lalu. Quartararo berulang kali mengeluhkan kondisi motornya yang tidak terlalu kuat. Pernat pun yakin Francesco Bagnaia juga akan menjadi juara utama di musim 2024. Namun menariknya, Pernat yakin Márquez dan Gresini Ducati serta Enea Bastianini (Ducati Lenovo) akan banyak bicara.

“Pecco Bagnaia adalah kebenarannya. Dia adalah seorang juara yang hebat dan dialah yang akan dikalahkan. “Kalau begitu saya akan menyebutkan nama Bastianini dan Marc Márquez,” tutupnya.


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *