28 Atlet Indonesia Target Lolos Olimpiade Paris 2024 Oleh CdM Anindya Bakrie

Indonesia Target Lolos Olimpiade Paris 2024

JAKARTA – Chef de Mission (CdM) alias Ketua Kontingen Indonesia di Olimpiade Paris 2024, Anindya Bakrie, menargetkan 28 atlet Indonesia yang lolos ke Olimpiade Paris 2024 adalah sejumlah atlet yang memenuhi syarat. Edisi terakhir Olimpiade yang diselenggarakan di Tokyo 2020.

Sebagai informasi, Olimpiade 2024 akan digelar di Paris, Prancis pada 26 Juli hingga 11 Agustus 2024. Proses kualifikasi kompetisi terbesar dunia di berbagai cabang olahraga itu sudah digelar sejak tahun lalu. Indonesia sendiri sudah mengirimkan lima wakil ke Olimpiade Paris 2024. Mereka adalah Arif Dwi Pangestu (panahan), Diandra Choirunisa (panahan), Desak Made Rita (panjat tebing), Rahmad Adi Mulyono (panjat tebing), dan Rifda Irfanaluthfi (olahraga). . Namun, hingga enam bulan ke depan, proses kualifikasi Paris 2024 akan terus berlangsung di berbagai cabang olahraga.

Jadi tim Merah-Putih masih berpeluang besar menempatkan wakilnya di empat ajang tersebut. Anindya pun menargetkan 28 atlet Indonesia bisa lolos ke Paris 2024. Jumlah tersebut sama dengan edisi 2020 di Tokyo yang digelar pada 2021. Jadi target kemarin di Tokyo lolos kualifikasi 28 (atlet), mudah-mudahan lebih awal ada satu cabang yang diumumkan, kata Anindya dalam jumpa pers di Senayan, Jakarta, Jumat 5 Januari 2024.

“Saya kira kita berdoa dan berjuang bersama, setiap hari akan ada lebih banyak (kualifikasi) dan tinggal enam bulan lagi, masih banyak waktu,” tambahnya. Usai dinobatkan KOI sebagai CdM Indonesia di Paris 2024, Anin -julukan Anindya- pun membeberkan langkah awal yang akan diambilnya. Ia mengatakan timnya akan fokus membantu mental para pemain. “Saya bilang saya tidak besar, saya selalu ingin belajar, tapi mungkin enam bulan lagi saya ingin fokus pada psikologi para atlet, karena mereka harusnya sudah tahu apa yang ingin mereka lakukan, pelatih juga belajar banyak tentang hal itu. melatih atlet.” , jelas putra Aburizal. Bakrie ini.

“Mungkin kita ingin fokus pada psikologi atlet-atlet ini. Kita dukung semaksimal mungkin, kita dorong karena ada yang sudah mencapai, ada yang lolos, mudah-mudahan,” imbuhnya. “Tapi kita perlu menyiapkan sumber daya perusahaan agar bisa fokus pada prestasi dan lainnya, saya kira sekarang,” tutupnya.


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *