Jorge Martin bisa bergabung dengan Honda atau KTM jika Ducati tidak mempromosikan tim pabrikan di MotoGP 2025

Jorge Martin bisa bergabung dengan Honda atau KTM

PEMBALAP Pramac Ducati Jorge Martin berharap bisa bergabung dengan tim Honda atau KTM di MotoGP 2025. Hal itu bisa terjadi jika Ducati tidak mempromosikan Jorge Martin di pabrik Ducati. Prediksi tersebut disampaikan oleh manajer banyak pebalap MotoGP, Alberto Vergani. Dia meramalkan masa depan Jorge Martin. Jorge Martin memang selalu mengutarakan keinginannya menjadi pebalap pabrikan Ducati.

Ia tak segan bergabung dengan pabrikan lain jika ambisinya bersama Ducati tidak terwujud. Di sisi lain, Jorge Martin membuktikan dirinya layak menjadi tandem Francesco Bagnaia. Pasalnya, ia tampil apik dalam perebutan gelar juara MotoGP 2023. Namun karena seringnya terjadi insiden yang membuatnya terjatuh, Jorge Martin harus puas menempati posisi kedua di MotoGP musim lalu.

Martinator -julukan Jorge Martin- pun diberi hak pindah ke pabrikan lain, jika tak promosi ke Ducati Lenovo di MotoGP 2025. Sementara itu, Alberto Vergani mengatakan Ducati bisa kehilangan Jorge Martin jika tidak mendukungnya di pabrik yang sama. Menurutnya, perkataan Jorge Martin tidak bisa dianggap enteng, sebab akan menjadi mubazir bagi pabrikan Borgo Panigale, di Bologna, Italia. “Jika Jorge Martin tidak berpartisipasi (Ducati), saya pikir itu akan keluar. Jelas dalam pernyataan terakhirnya,” kata Alberto Vernani pada hari Rabu.

Alberto Vergani pun memprediksi tim tersebut bisa menjadi pelabuhan Jorge Martin, setelah hengkang dari Ducati. Menurutnya, pemain berusia 25 tahun bisa bergabung dengan KTM atau Honda. “Jorge bisa ke KTM atau Honda,” jelasnya.

Red Bull KTM Factory Racing juga menjadi tempat yang tepat bagi Jorge Martin. Pasalnya, anggota tim KTM sudah mampu bersaing dalam beberapa waktu terakhir.


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *