Kembali ke MotoGP, Davide Brivio bakal jadi incaran Honda dan Yamaha

Davide Brivio Kembali ke MotoGP

PARIS – Mantan manajer Suzuki Ecstar Davide Brivio mengatakan dia akan melanjutkan karir MotoGP setelah berpisah dengan tim Formula 1 Alpine. Nampaknya Honda atau Yamaha menjadi tim yang akan menjadi pelabuhan Davide Brivio. Pada 12 Desember 2023, Alpine Racing mengumumkan perpisahannya dengan Davide Brivio. Usai hengkang dari F1, rumor kembalinya Davide Brivio ke MotoGP kian menguat.

Sedangkan menurut media Inggris, Crash Rabu (3/1/2024), Davide Brivio akan memimpin tim Jepang. Yamaha dan Honda menjadi dua tim yang akan diperkuat Davide Brivio. Di sisi lain, Davide Brivio sudah tidak asing lagi di Yamaha karena pernah menjadi manajer tim bermerk Garpu Tala tersebut pada 2004-2010.

Davide Brivio lah yang berhasil meyakinkan Valentino Rossi untuk meninggalkan Honda dan bergabung dengan Yamaha pada tahun 2004. Kedatangan sang Dokter – sapaan akrab Valentino Rossi – membuat Yamaha mampu meraih performa apik.

Selain itu, Davide Brivio dikabarkan bisa menggantikan Lin Jarvis sebagai manajer Yamaha. Sebab, MotoGP 2024 akan menjadi kali terakhir Lin Jarvis berada di Yamaha.

Selain Yamaha, banyak juga rumor yang menyebut Davide Brivio akan bergabung dengan Honda sebagai Motorsport Director di Honda Racing Corporation (HRC). Valentino Rossi telah memastikan Luca Marin akan bergabung dengan Repsol Honda di MotoGP 2024.

Davide Brivio pun menunjukkan bakatnya dengan memberikan gelar juara dunia kepada Joan Mir. Saat itu, pebalap asal Spanyol itu berhasil menjadi juara MotoGP 2020 bersama Suzuki.


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *