Senada dengan Marc Marquez dan Desmosedici GP23, begini reaksi anak didik Valentino Rossi.

Senada dengan Marc Marquez dan Desmosedici GP23

TAVULLIA – Pebalap Pertamina Enduro VR46 Racing Team, Marco Bezzecchi, akan mengendarai Desmosedici – sebutan untuk sepeda motor Ducati – GP23 selama MotoGP 2024. Namun, murid Valentino Rossi itu menegaskan dirinya tidak khawatir karena harus bersaing dengan pebalap yang menggunakan material baru. Mobil perusahaan Ducati.

Seperti diketahui, Ducati biasanya menawarkan empat motor baru dengan spesifikasi pabrikan untuk tim Ducati Lenovo dan Pramac Ducati. Sementara dua tim independen yakni VR46 Racing Team dan Gresini Racing mendapat jatah sepeda berusia satu tahun. Ya, Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini serta Franco Morbidelli dan Jorge Martin ga-eji Ducati Desmosedici GP24.

Misalnya saja Marc Marquez, Alex Marquez, Marco Bezzecchi, dan Fabio Di Giannantonio yang membalap Ducati Desmosedici GP23 di MotoGP 2024. Meski demikian, Bezzecchi tak khawatir bersaing dengan Desmosedici GP23 untuk menjadi yang terdepan di MotoGP 2024. Pasalnya, performa motornya akan bagus di tahun 2023. “Tidak, saya tidak khawatir. Saya siap,” kata Marco Bezzecchi, dikutip Speedweek, Selasa (1/2/2024).

Bezzecchi pun berharap bisa bersaing memperebutkan gelar juara MotoGP 2024 meski tidak akan menggunakan motor terbaru Ducati. Meski demikian, ia yakin Desmosedici GP23 akan tampil cepat di awal musim. Saya berharap (menjadi juara MotoGP 2024) Pertama, motornya kuat, jelas Bezzecchi. Marco Bezzecchi sendiri berhasil tampil apik di MotoGP 2023.

Ia finis ketiga di penghujung musim dengan mengumpulkan 329 poin dan meraih tiga kemenangan serta tujuh podium. Bezzecchi harus mengakui bahwa ia unggul 138 poin dari juara dunia MotoGP 2023 Francesco Bagnaia. Pada MotoGP 2024, murid Valentino Rossi itu memilih bertahan di Mooney VR46 Racing Team yang berganti sponsor menjadi Pertamina Enduro. Tentu saja Pramac Ducati juga meliriknya.

Sebagai informasi, MotoGP 2024 akan berlangsung dalam 22 seri. Marco Bezzecchi dan pebalap lainnya akan mengawali kompetisi pada seri pertama yang berlangsung di Sirkuit Internasional Losail, Qatar, pada 8 hingga 10 Maret 2024.


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *