Kisah Luar Biasa Comeback Jonatan Christie Usai Tertinggal Sembilan Poin dari Viktor Axelsen, Bisakah Pebulu Tangkis Lainnya?

Kisah Luar Biasa Comeback Jonatan Christie

Kisah comeback heroik Jonathan Christie setelah tertinggal 9 poin dari Viktor Axelsen akan diulas dalam artikel ini. Jonathan Christie diketahui tampil berbeda dari pebulu tangkis lainnya saat melawan Viktor Axelsen.

Kita tahu, Viktor Axelsen kini menjadi raja bulutangkis dunia. Pemain tunggal putra Denmark itu terus membuktikan tajinya dengan meraih berbagai gelar.

Terbaru, Axelsen berhasil menjuarai Final Tur Dunia BWF 2023. Tak heran posisinya semakin kokoh di peringkat 1 dunia ranking BWF.

Dengan kualitas permainannya yang unik, banyak pebulu tangkis sulit menandingi Axelsen. Faktanya, lawan Axelsen kerap menang dengan selisih yang lebar.

Namun pemain putra Indonesia Jonatan Christie berhasil tampil baik. Orang yang tertinggal jauh berhasil bangkit kembali dan meraih kemenangan yang luar biasa.

Momen itu terjadi saat Jojo – alias Jonatan Christie – menghadapi Viktor Axelsen di semifinal Prancis Terbuka 2019. Duel akbar saat itu terjadi di Stade Pierre de Coubetin, Paris, Prancis, Sabtu 26 Oktober 2019.

Jonatan sendiri kesulitan mengatasi permainan Axelsen sejak awal pertandingan. Ia kalah di laga pertamanya dengan skor 7-21.

Di game kedua, Jonatan mencoba bangkit. Meski harus berjuang keras, peraih medali emas Asian Games 2018 itu akhirnya berhasil mengalahkan Axelsen di game kedua dengan skor 22-20.

Di luar dugaan, pertandingan justru berlanjut ke game ketiga yang menentukan. Duel yang lebih epik dihadirkan pada game ini. Jonatan sendiri awalnya diperkirakan tertinggal dari Axelsen dengan peringkat 10-19. Namun, keadaan tersebut tidak mematahkan semangat Jonatan. Jelas, ia dapat memberikan keuntungan khusus dengan menemukannya. Padahal, saat itu Axelsen hanya membutuhkan dua poin lagi untuk memenangkan pertandingan.

Jonatan secara mengejutkan mampu mempertahankan Axelsen di angka 19. Ia berhasil mencetak 11 poin berturut-turut untuk menang 21-19. Alhasil, Jonatan memastikan lolos ke Prancis Terbuka 2019.

Ini menjadi salah satu kemenangan Jonatan atas Axelsen. Dalam 12 pertemuan saat ini, Jonathan sendiri baru dua kali mengalahkan putra Denmark. Jonatan kembali meraih kemenangan di Malaysia Open 2018. Saat itu, ia memenangi dua laga berturut-turut dengan skor 21-18 dan 21-19. Menarik kini menantikan Jonathan bertemu Axelsen di ajang lainnya.


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *