Bos Red Bull Racing itu tak pesimis bisa mengulangi kesuksesan musim lalu

Bos Red Bull Racing itu tak pesimis


MILTON KEYNES – Kepala tim Red Bull Racing Christian Horner tidak yakin timnya bersama Max Verstappen bisa kembali meraih kejayaan di F1 2023 di masa depan. Karena seperti dia, mereka sudah mencapai level fenomenal di segala aspek sehingga akan sulit melakukannya lagi.

Ya, kombinasi Red Bull dan Verstappen memecahkan banyak rekor selama F1 2023. Dengan bantuan Sergio Perez, mereka mendapat dukungan baik dari konstruktor dan pembalap. Sebagai tim pabrikan, Red Bull memenangkan 21 dari 22 Grand Prix, melampaui rekor yang dibuat Mercedes pada tahun 2016 ketika memenangkan 19 dari 21 balapan.

Dengan tingkat keberhasilan 95,5 persen, tim Milton Keynes memecahkan rekor McLaren sebesar 93,8 persen dengan memenangkan 16 dari 17 balapan pada musim 1988. Di saat yang sama, Verstappen juga mencatatkan banyak prestasi luar biasa. Puncaknya adalah rekor kemenangan terbanyak dalam satu musim, 19 kemenangan, mengalahkan rekornya sendiri yakni 15 kemenangan di F1 2022.

Selain itu, bintang asal Belanda itu mencatatkan rekor baru jumlah kemenangan beruntun yakni 10 balapan dan persentase kemenangan tertinggi dalam satu musim, yakni 86,36 persen. Angka ini memecahkan rekor sebelumnya sebesar 75 persen yang dibuat oleh Alberto Ascari pada tahun 1952. Karena itu, Horner yakin Red Bull kini bisa mencapai puncak karirnya sebagai tim F1.

Pasalnya, apa yang diraih mereka di musim 2023 sungguh luar biasa dari segala sudut. “Ini adalah waktu yang spesial bagi kami. “Tidak ada di antara kita yang bisa membayangkan seperti apa waktu yang baru saja kita selesaikan,” kata Horner dilansir Speedcafe, Jumat (29/12/2023). Dia menambahkan, “Memenangkan 21 dari 22 balapan, lima dari enam kejuaraan, mempertahankan dua gelar dan memecahkan banyak rekor, beberapa di antaranya telah bertahan sejak 1988, menunjukkan bahwa setiap bagian dari tim tampil pada level yang mengesankan.” .

“Ini bukan hanya tentang desain dan performa mobil, tetapi juga produksi, layanan dukungan, setiap departemen menghadapi masalah yang berbeda, jenis sirkuit dan kondisi berbeda yang kami temui sepanjang tahun, dan jantung keandalan.” Mitra kami, Honda, juga telah memberikan produk bagus kepada kami tahun ini, ujarnya.

Karena itu, Horner ragu Red Bull dan Verstappen bisa mengulanginya di masa depan. Meski tidak mungkin mereka bisa mencetak rekor lebih baik.

“Kombinasi dari semua aspek inilah yang menghasilkan performa tim terbaik yang saya ragu bisa kami capai lagi, skalanya, dan apa yang kami lakukan tahun ini,” tutupnya.


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *