Yang menjadi motivasi Viktor Axelsen selalu ingin menjadi yang terbaik di dunia bulu tangkis

motivasi Viktor Axelsen

DUBAI – Pebulu tangkis peringkat satu dunia Viktor Axelsen mengungkap motivasi dibalik dirinya selalu ingin menjadi yang terbaik di dunia bulutangkis meski telah meraih kesuksesan besar. Ia mengaku sangat ingin terjun ke dunia penerbangan agar tidak menyesal ketika pensiun. Tak bisa dipungkiri, Axelsen merupakan salah satu pemain tunggal terbaik sepanjang sejarah bulu tangkis dunia.

Buktinya, menduduki peringkat pertama dunia selama total 160 minggu, selama 109 minggu berturut-turut, sejak 28 September 2017 hingga minggu ini, 26 Desember 2023. Hingga akhir tahun 2023, ia total meraih 27 gelar juara di ajang BWF Super Series dan World Tour.

Tahun ini saja, bintang Denmark itu telah memenangkan enam gelar BWF World Tour, termasuk menjuarai BWF World Tour Finals 2023. Tak ketinggalan medali emas Olimpiade Tokyo 2020 yang diraihnya pada tahun 2021.

Meski meraih kesuksesan besar, pemain berusia 29 tahun itu masih sangat termotivasi untuk meraih lebih banyak gelar. Ia tetap melanjutkan performa terbaiknya hingga menutup tahun dengan gelar BWF World Tour Finals 2023 yang membuatnya mencatatkan hattrick hingga mencapai posisi pertama di akhir turnamen. usia. dapatkan ini dalam lima judul.

Lalu apa yang memotivasi dirinya untuk menjadi versi terbaik dirinya selama ini? Axelsen pun menjawab pertanyaan para penggemarnya saat sesi tanya jawab di Instagram story miliknya, Jumat (29/12/2023).

Pemain bertinggi badan 194,5cm ini mengungkapkan dirinya masih termotivasi karena ingin melihat bagaimana dirinya bisa sukses di dunia bulu tangkis. Pasalnya, ia ingin hidup tenang usai gantung raket, tanpa ada penyesalan atas kariernya di dunia bulu tangkis.

“Saya tahu bahwa peluang yang saya lihat selama ini dalam karir bulutangkis saya tidak akan datang lagi ketika saya pensiun. Jadi saya berusaha semaksimal mungkin untuk mencapai kekuatan saya di dunia bulu tangkis sebelum masalah baru yang saya pikirkan setelah bulu tangkis, kata Axelsen di Instagram-nya, @viktoraxelsen, Jumat (29/12/2023).

“Saya selalu mengatakan bahwa tujuan utama saya adalah untuk dapat bercermin di malam hari dan dapat mengatakan bahwa saya melakukan apa yang dapat saya lakukan dan apa yang harus saya lakukan untuk menjadi sehat dan berada di luar,” tambahnya. Axelsen saat ini sedang mempersiapkan musim 2024 dengan latihan intensif di Dubai, Uni Emirat Arab. Dia akan memulai turnya tahun depan di Malaysia Open 2024 melawan sesama juara Singapura dan juara dunia 2022, Loh Kean Yew.


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *