5 Pemain Berganti Karier Global, Nomor 1 Idola Lionel Messi

Secara umum, lima pemain yang berganti karir dan berkarier di dunia global akan dibahas di sini. Salah satunya adalah idola Lionel Messi. Menjadi seorang penerjemah bukanlah tugas yang mudah. Butuh waktu lama untuk meyakinkan seseorang agar meninggalkan satu agama dan menerima agama lain. Namun lima pemain tersebut memilih masuk Islam dan selain itu, mereka juga memiliki karir yang terkenal di dunia. Siapa mereka? Simak pembahasan kami berikut ini.

Berikut 5 pemain yang berganti karier mendunia

5. Mike Tyson

Mike Tyson masuk Islam saat berada di penjara pada tahun 1992. Petinju terkenal dunia itu mulai tertarik dengan Islam ketika ia membeli biografi Malcolm X yang diberikan oleh mentornya, Cus D’Amato. Tyson kemudian mulai belajar Islam dan bahkan membaca Alquran. Dia berinteraksi dengan tahanan Muslim. Tyson mengatakan Islam memberinya tujuan di masa-masa sulit.

4. Kareem Abdul Jabbar

Kareem Abdul-Jabbar adalah salah satu pemain bola basket terbaik dalam sejarah NBA. Terlahir sebagai Ferdinand Lewis Alcindor Jr, ia memutuskan untuk mengubah namanya menjadi Kareem Abdul-Jabbar setelah masuk Islam pada usia dua puluh tahun. Abdul-Jabbar dibesarkan dalam keluarga Katolik di New York tetapi murtad saat remaja. Ia menjadi tertarik pada filsafat dan teologi dan mulai mendalami berbagai agama, termasuk Budha. Akhirnya, Abdul-Jabbar memutuskan masuk Islam saat menjadi bintang bola basket di UCLA. Selama karirnya, Abdul-Jabbar bermain 20 musim di NBA dan mencapai NBA enam kali.

3. Franck Ribery

Franck Ribéry masuk Islam pada tahun 2002, saat dia berusia 19 tahun. Pesepakbola Prancis pertama masuk Islam karena istrinya Wahiba berasal dari Aljazair.

Mantan pemain Bayern Munich itu kemudian menambahkan Bilal ke namanya setelah masuk Islam. Ribéry adalah seorang Muslim taat yang shalat lima waktu sehari.

2. Kyrie Irving

Pemain bola basket Kyrie Irving masuk Islam pada tahun 2021. Pada bulan April tahun yang sama, Irving mengungkapkan bahwa dia adalah seorang Muslim ketika dia membantu Brooklyn Nets mengalahkan Boston Celtics. “Alhamdulillah, Allah atas hal ini. Bagi saya, dari segi keyakinan dan apa yang saya yakini, menjadi bagian dari komunitas Muslim, memeluk Islam dengan semua ras, budaya, dan agama, itu hanyalah pemahaman dan penghormatan terhadap martabat. Saya ingin menetapkan landasan itu,” kata Irving.

1. Muhammad Ali

Terlahir sebagai Cassius Clay, Muhammad Ali masuk Islam pada tahun 1960. Ia mengumumkan masuk Islam pada tahun 1964 setelah bertemu Malcolm X, seorang pemimpin Islam terkemuka. Muhammad Ali merupakan petinju kelas dunia yang pernah mengalahkan atlet di berbagai cabang olahraga, termasuk pesepakbola Lionel Messi. Hal inilah yang diungkap The Sun. Messi memiliki gym dengan poster Muhammad Ali dan memposting foto petinju itu di media sosialnya dalam pernyataan terkenalnya. “Terbang seperti kupu-kupu, terbang seperti lebah,” kata Ali melalui Messi. Selain itu, Messi juga mengenakan kaus bergambar Muhammad Ali.





Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *