Ducati harus hati-hati, Marc Marquez bisa mencuri tim lain di MotoGP 2025

Marc Marquez bisa mencuri tim lain di MotoGP 2025

TIM Ducati Gresini berhasil mendatangkan Marc Márquez untuk mengikuti MotoGP 2024. Manajer dari banyak pebalap MotoGP, Alberto Vergani, menyambut baik kerja sama baru tersebut, namun menurutnya Ducati melakukan kesalahan dengan tidak memberikan kontrak kepada Márquez hanya untuk satu tim. . waktu.

Ya, Márquez hanya terikat kontrak dengan tim satelit Ducati selama satu musim, yakni hingga akhir MotoGP 2024. Langkah itu diambil karena Gresini juga ingin melihat Márquez di tahun pertamanya mengendarai motor Desmosedici. Sebagaimana mestinya, tempat di mana ia tiba di kelas MotoGP pada tahun 2013, Marquez membutuhkan waktu untuk Turt Hond2133.

Jadi, sepertinya keraguan dan Marquez hanya bisa bersinar di Ducati dan agar dia tidak memenuhi kesepakatan motor. Melihat situasi tersebut, Vergani mengatakan Ducati memang perlu waspada. Sebab, ia yakin Marquez mampu sukses di Gresini dan hal tersebut akan menarik perhatian tim lain untuk mempekerjakannya di musim 2025.

Vergani pun membahas dua tim yang bisa merekrut Marquez. Pertama ada KTM yang diperkirakan akan membentuk tim baru pada tahun 2025, tim lainnya adalah Repsol Honda. Ya, ada peluang bagi Márquez dan Honda untuk bersatu di MotoGP 2025. Pasalnya, kedua kubu masih menjalin hubungan baik.

“KTM akan berusaha semaksimal mungkin untuk memiliki tim lain dan ada banyak tim yang bisa ditawarkan, seperti VR46 atau LCR. Jika Marc membuahkan hasil (di MotoGP 2024), mereka bisa menjadi tantangan besar baginya,” kata Vergani mengutip Motosan, Jumat. (29/12/2023).

“Dan kemudian ada Honda, ini tentang mencintai diri sendiri. Ketika saya mengucapkan selamat tinggal, itu membuat saya mengerti bahwa ada sesuatu di balik itu, seperti peluang Márquez untuk kembali,” lanjutnya. Maka dari itu, Vergani menyarankan agar Ducati bisa mengambil keputusan cerdas di pertengahan musim MotoGP 2024 untuk melihat apakah kontrak Márquez akan diperpanjang atau tidak.


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *