Alex Rins yakin Yamaha akan terus melaju di MotoGP 2024

Alex Rins

CORUNA – Rider Monster Energy Yamaha, Alex Rins, memuji Fabio Quartararo yang menurutnya sangat paham dengan motor Yamaha M1. Jika dipadukan dengan pengalamannya bersama motor merek lain, Rins yakin keduanya akan menjadi duet tangguh di MotoGP 2024, terutama dalam pengembangan performa motor. Seperti diketahui, Rins akan mulai memperkuat tim pabrikan Yamaha pada MotoGP 2024 mendatang.

Ia memutuskan hengkang dari LCR Honda setelah hanya satu musim bersama. Rider asal Spanyol itu punya harapan besar untuk kembali ke performa terbaiknya musim depan setelah mengalami tahun sulit di MotoGP 2023. Kecelakaan sprint GP Italia yang merusak tulang tibia dan fibulanya berdampak pada kiprahnya di tim satelit Honda yang juga tak mampu memberikan performa terbaiknya. klakson sepedanya. Alhasil, Rins hanya mampu meraih satu kemenangan dan satu-satunya podium pada musim lalu di MotoGP Amerika Serikat 2023.

Dia finis di urutan ke-19 dengan hanya 54 poin. Di sisi lain, Quartararo juga punya keinginan untuk kembali ke tim pabrikan Iwata di MotoGP 2024 setelah mengalami kegagalan besar dalam performa musim lalu di mana ia berakhir di peringkat 10 dengan 172 poin. Padahal, pada musim 2022, ia berstatus juara bertahan dan masih bersaing memperebutkan gelar hingga akhir musim. Untuk itu, Rins tahu betul bahwa El Diablo – sapaan akrab Quartararo – yang sangat mengenal motor M1 milik Yamaha karena sudah bersama sejak promosi ke kategori utama pada 2019 dan menjadi juara MotoGP 2021.

Dengan tambahan pengalaman mengendarai motor lain, ia yakin dirinya dan bintang asal Prancis itu akan menjadi duet yang sangat kuat untuk mampu mengembangkan performa motornya. “Fabio berbakat, dia membalap dengan cepat dan mengenal motornya dengan sangat baik. Sejak dia bergabung dengan MotoGP dia berada di Yamaha, dia mengetahuinya dengan baik,” kata Rins, mengutip Motosan, Jumat (29/12/2023). “Saya rasa kami bisa menjadi mitra yang kuat dalam pengembangan sepeda motor, membawa ilmu dan pengalaman kami dari pengalaman saya bekerja sama dengan merek lain dan melihat perbedaannya,” tambahnya.

Kombinasi pengalaman Rins dan Quartararo sangat penting bagi Yamaha untuk meningkatkan performa motornya. Pasalnya, tim Jepang tidak memiliki satu satelit pun sehingga hanya mengandalkan data dari kedua pembalapnya.


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *