Masuk Islam, juara dunia Gervonta Davis memilih Abdul Wahid sebagai nama Islaminya.

Gervonta Davis memilih Abdul Wahid sebagai nama Islaminya

Sebagai penerjemah, petinju kelas dunia Gervonta Davis punya nama Islami. Ia memilih Abdul Wahid sebagai nama Islaminya. Ya, Gervonta Davis menghebohkan dunia karena memutuskan masuk Islam. Petinju Amerika itu mengikuti jejak legenda tinju Mike Tyson dan Muhammad Ali yang masuk Islam. Kabar masuk Islam Gervonta Davis diumumkan langsung olehnya melalui postingan di akun Instagram rapper Mutah Beale, @mutahbeale.

Ia membagikan video Davis mengucapkan Syahadat pada Senin, 25 Desember 2023. “Alhamdulillah saudara kita Hasan As-Somali imam @gtownmasjidofficial di Philadelphia, membuatnya mengucapkan Syahadat saudara kita @gervontaa, terimalah akhi Islam. Semoga Tuhan memberimu kekuatan, Abdul-Haq (Durk Besar) juga dalam Syahadat.” . Keputusan Gervonta Davis tentu saja tepat sasaran.

Pasalnya Davis merupakan petinju terkenal yang telah melakukan banyak hal dengan baik. Davis telah menyandang tiga gelar juara dunia di tiga kelas berbeda yakni kelas bulu super, kelas welter ringan, dan kelas ringan WBA sejak 2019. Petinju berusia 29 tahun itu pun mencatatkan rekor impresif dalam kariernya di dunia tinju. Dalam 29 pertandingan tinju yang dijalaninya, Davis selalu menang.

Secara total, ia menang dengan KO dalam 27 pertarungan dan dua lainnya melalui keputusan. Baru-baru ini Davis berhasil melumpuhkan petinju kenamaan Ryan Garcia pada 22 April 2023. Hal tersebut membuat nama Davis makin santer. Setelah masuk Islam, Gervonta Davis pun memiliki nama Islami, Abdul Wahid. Nama ini diterjemahkan menjadi “Hamba Yang Esa”. “Gervonta Davis memilih nama Muslim Abdul Wahid yang saat ini diterjemahkan menjadi ‘Budak Yang Esa’,” tulis akun TikTok @overtimeboxing.

Warganet pun menambahkan beragam kata pada unggahan tersebut. Mereka menjawab dengan baik ketika mendoakan Gervonta Davis.

Mari kita doakan Abdul Wahid terus istiqomah amin, tulis akun @borus**

“Berarti nama panggungnya Gervota Wahid atau Tank Abdul?” buat akun @ren**


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *