Kisah sukses Anthony Ginging membuat pebulutangkis asal Tiongkok, Chen Long, emosi hingga melemparkan raketnya.

KISAH Anthony Ginting


KISAH Anthony Ginting yang berhasil membuat pebulu tangkis China Chen Long marah besar hingga raketnya terjatuh, menarik untuk disimak. Pasalnya, itu menjadi bukti lajang putra Indonesia mampu bersaing di dunia bulu tangkis.

Tak bisa dimungkiri, Anthony Sinisuka Ginting merupakan salah satu pebulutangkis putra ternama pada masanya. Meski digempur gempuran pebulu tangkis hebat China dan Denmark, Ginting tetap mampu bersaing. Misalnya pada tahun 2023, Ginting berhasil meraih dua gelar turnamen, yakni Kejuaraan Bulutangkis Asia 2023 dan Singapura Open 2023.

Kesuksesan Anthony Ginting dalam hal ini tak lepas dari permainannya di lapangan. Dalam bertanding, pebulutangkis asal Cimahi, Jawa Barat, itu satu hal dan tipu muslihat menjadi senjata utamanya.

Namun, selain kemampuan cerdiknya, Ginting juga memiliki kemampuan bertahan yang kuat sehingga membuat lawannya frustasi saat kesulitan mencetak gol. Salah satu korbannya adalah mantan pebulu tangkis papan atas China, Chen Long, yang bertemu Ginting di perempatfinal Singapura Open 2019.

Di babak ini, Anthony Ginting yang masih belum berpengalaman berhasil mengalahkan Chen Long dalam dua game berturut-turut. Menariknya, di game pertama, Chen Long hanya mampu mencetak 8 poin.

Poin yang sedikit didapat menjadi bukti bahwa dalam laga ini Anthony Ginting menunjukkan pertahanan yang kokoh dan sulit ditembus. Contohnya terjadi usai jeda kedua saat Ginting memimpin 14-11. Kali ini, Chen Long yang berusaha mengejar, melepaskan beberapa tembakan ke depan gawang. Anehnya, tanpa Ginting terus mendapat tekanan, ia mampu membalas seluruh pukulan Chen Long dengan sangat baik.

Chen Long yang frustrasi dengan hal itu pun kesal dengan penampilan menawan Ginting. Bahkan, pebulutangkis peringkat 1 BWF selama 76 minggu itu melepaskan raketnya setelah sesi berakhir.

Pada akhirnya pada laga ini Chen Long akan pulang dengan skor 21-8 dan 21-19. Namun sayang, meski berhasil mengalahkan Chen Long dan melaju ke babak selanjutnya, Ginting tetap menjadi juara saat dikalahkan Kento Momota di babak final.

Begitulah kisah Anthony Ginting yang berhasil membuat pebulu tangkis China Chen Long emosi dan marah hingga melemparkan raketnya.


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *