Kisah Chris John yang mengalahkan pemenang Manny Pacquiao di ring tinju membuat dunia tinju menjadi menarik!

Kisah Chris John mengalahkan Manny Pacquiao di ring tinju menarik untuk disimak.

Pasalnya, perbuatannya menimbulkan kekacauan di dunia tinju. Ya, legenda tinju Indonesia Chris John menghadapi pemenang Manny Pacquiao, Juan Manuel Marquez. Duel tersebut berlangsung pada 9 September 2006. Sontak, pertemuan dua petinju terbaik kelas bulu WBA ini jadi sorotan.

Selain itu, Juan Manuel Marquez juga sudah mampu meraih hasil bagus melawan petinju kenamaan Filipina, Manny Pacquiao. Pada duelnya dengan Pacquiao pada tahun 2004, Marquez berhasil menahan Pacquiao hingga memenangkan duel tersebut. Pasalnya pertarungan berakhir dengan tulang. Duel Marquez melawan Pacquiao sendiri tidak hanya terjadi satu kali.

Sepanjang kariernya, petinju asal Meksiko itu bertemu Pacman -julukan Manny Pacquiao- sebanyak empat kali. Pada pertemuan terakhir melawan Pacquiao, pada 8 Desember 2012, Juan Manuel Marquez berhasil menang dengan KO.

Namun, Chris John tidak terkesan dengan keganasan Juan Manuel Marquez saat melawan Pacquiao. Turnamen di GOR Karang Melenu, Kutai Kartanegara, Indonesia, Juan Manuel Marquez mengalahkan Chris John dengan poin.

Setahun setelah mengalahkan Juan Manuel Marquez, Chris John memutuskan pensiun. Sepanjang karirnya, petinju kelahiran Banjarnegara, 14 September 1979 ini berhasil mencatatkan 48 kemenangan dalam 52 pertarungan.

Chris John mempertahankan gelar dunia kelas bulu WBA sebanyak sepuluh kali. Chris John memainkan setidaknya tiga pertandingan sebelum pensiun.


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *