Kisah Valentino Rossi dan 21 pebalap yang diminta pensiun pada balapan terakhir MotoGP.

Kisah Valentino Rossi dan 21 pebalap yang diminta pensiun pada balapan terakhir MotoGP.

Tentu saja hal tersebut bukan permintaan Rossi, melainkan seruan para penggemar yang ingin melihat pebalap kenamaan MotoGP itu mengakhiri kariernya dengan baik. Ya, Valentino Rossi sudah pensiun dari MotoGP pada akhir musim 2021. Rider bernama Doctor itu memutuskan mengakhiri karir panjangnya di MotoGP setelah performanya terus menurun dalam beberapa musim terakhir.

Rossi sudah lama tidak meraih kemenangan di MotoGP. Ia akhirnya meraih podium pertamanya pada 2017 di MotoGP Belanda. Keputusan Rossi pensiun pun langsung menyita perhatian masyarakat. Bahkan, ada petisi pendukung Rossi yang berharap 21 pebalap MotoGP 2021 lainnya bisa memberikan dokter pada balapan terakhirnya.

Kami berharap hal ini bisa membuat Rossi bisa menyelesaikan podiumnya. Sebelumnya, ia diketahui telah naik podium sebanyak 199 kali. Jadi, jika menang, ia akan meraih podium ke-200.

Mendengar hasil permintaan tersebut, Rossi pun angkat bicara. Ia menilai hal tersebut tidak akan terjadi karena pebalap lain juga punya keinginannya masing-masing.

Sayangnya, ini (kepergian 21 pembalap) menurut saya tidak mungkin, kata Valentino Rossi sambil tersenyum, mengutip Crash, Sabtu 13 November 2021. Namun, jika mereka (pebalap) memberi saya podium, saya akan sangat senang karena ini akan menjadi podium saya yang ke-200 di MotoGP, itu sangat penting, lanjutnya.

Saya bisa menyembuhkan mereka atau mungkin kita bisa bersama di podium. Saya akan membayar semuanya. Namun, saya rasa hal itu tidak akan terjadi,” jelas Valentino Rossi. Pada akhirnya, Rossi gagal meraih podium ke-200 dalam karirnya. Karena dia baru berusia 10 tahun setelah balapan terakhirnya.


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *