Dengan dukungan ribuan pencak silat, Ganjar Pranowo mendukung kebangkitan Pencak Silat Indonesia

Ganjar Pranowo mendukung kebangkitan Pencak Silat Indonesia

Dengan dukungan ribuan seniman, Ganjar Pranowo mendukung kebangkitan pencak silat Indonesia. Puluhan ribu anggota Jaringan Pencak Silat Nusantara (JPSN) menyatakan dukungannya terhadap calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, pada Pilpres 2024.

Hal itu dikatakannya kemarin di De Tjolomadoe, Kecamatan Colomadu, Kabupaten Karanganyar, Minggu (24/12/2023). Calon presiden Ganjar Pranowo langsung menghadiri upacara tersebut. Ganjar pun mengucapkan terima kasih atas dukungan prajurit JPSN untuk dirinya dan Mahfud MD.

“Ada dukungan terhadap pencak silat dan saya mengucapkan terima kasih atas dukungan tersebut,” kata Ganjar usai menayangkan pernyataan JPSN. Ganjar juga mendapat permintaan dari JPSN mengenai harapan untuk melanjutkan status pencak silat di Indonesia hingga mendunia dan menjadi pencak silat internasional.

Menanggapi tuntutan tersebut, Ganjar berjanji akan mendorong keberadaan pencak silat agar bisa mendunia. Salah satunya, Ganjar bersiap meluncurkan kembali pencak silat. Terutama ada kebangkitan atlet pencak silat dari kepulauan Indonesia. “Maka saya mendorong mereka untuk mempersiapkan generasinya, mempersiapkan atlet-atletnya agar bisa meraih kesuksesan di sana dan ke depan kesuksesan tersebut akan menjadi terencana dan menjadi nilai tambah untuk mencapai hal yang lebih baik,” kata Ganjar.


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *