5 Fakta Petinju Dunia Gervonta Davis yang Masuk Islam, Nomor 1 Ikuti Jejak Muhammad Ali dan Mike Tyson.

Tak kurang lima fakta petinju terbaik dunia Gervonta Davis yang resmi masuk Islam akan dibahas di sini. Salah satunya adalah ia mengikuti jejak Muhammad Ali dan Mike Tyson. Pada Senin (25/12/2023), sebuah video dibagikan di media sosial Instagram oleh akun @gtownmasjidofficial bahwa Davis telah secara terbuka memeluk Islam. Sebab, ia telah mengucapkan dua kalimat syahadat yang menjadi salah satu syarat utama masuk Islam. Dalam video tersebut, Gervonta Davis didampingi dua orang temannya. Imam Hassan Somalia memimpin mereka membacakan dua kalimat syahadat. Ada lima fakta menarik yang perlu diketahui tentang Gervonta Davis. Apakah mereka? Yuk simak pembahasan kita dibawah ini.

Berikut 5 fakta petinju juara dunia Gervonta Davis yang terang-terangan masuk Islam

5. Petinju memiliki gaji puluhan miliar dolar

Gervonta Davies bakal mendapat jaminan senilai 5 juta dolar atau sekitar Rp 77 miliar terhadap Ryan Garcia, seperti dilansir situs zacjohnson.com. Total pendapatannya dari gulat diperkirakan mencapai 10 juta dolar atau sekitar Rp 154 ​​miliar. Beberapa pertarungan tinju tersuksesnya adalah melawan Hugo Ruiz, Yuriorkis, Gamboa, Leo Santa Cruz dan Rolando Romero.

4. Dipenjara

Gervonta Davies dipenjara tahun ini. Dia dipenjara selama 44 hari, Talksport melaporkan, dan dibebaskan dengan syarat dia menyelesaikan 200 jam pelayanan masyarakat. Namun, menurut catatan pengadilan, Davis dijatuhi hukuman 90 hari penjara dan tiga tahun masa percobaan. Dia dihukum karena tabrak lari pada tahun 2020 di Baltimore yang melukai empat orang.

3. bernama tangki

Gervonta Davis disebut Tank oleh para petinju di seluruh dunia. Dalam sejarah promosi Mayweather, dinamai Davis karena kepalanya lebih besar dari tubuhnya.

Salah satu gurunya memanggilnya Tank dan julukan itu masih berlaku sampai sekarang. Davis juga dianggap sebagai tipe petarung yang kuat dan agresif.

2. Juara dunia di tiga kelas berbeda

Gervonta Davis menyandang status juara dunia di tiga kelas berbeda. Petinju kelahiran Baltimore pada 7 November 1994 ini memenangkan gelar kelas bulu super WBA pertamanya pada tahun 2017. Dua tahun kemudian, Davis menjadi juara kelas welter ringan WBA pada tahun 2019. Kemudian pada tahun 2021, Davis menjadi juara kelas welter ringan WBA.

1. Ikuti jejak Muhammad Ali dan Mike Tyson

Gervonta Davis bukanlah petinju kelas dunia pertama yang berpindah agama. Sebelumnya, setidaknya ada dua petinju yang masuk Islam.

Ini adalah Muhammad Ali dan Mike Tyson. Muhammad Ali masuk Islam pada tahun 1964, melepaskan nama aslinya, Cassius Marcellus Clay Jr.

Sedangkan Mike Tyson dikabarkan masuk Islam pada tahun 1992 saat berada di penjara. Namun banyak laporan juga yang menyebutkan bahwa Tyson masuk Islam pada tahun 1994.


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *