Carlos Sainz ingin klarifikasi tentang kontrak baru Scuderia Ferrari sebelum dimulainya F1 2024

kontrak baru Scuderia Ferrari sebelum dimulainya F1 2024

CARLOS Sainz meminta klarifikasi tentang kontrak baru Scuderia Ferrari menjelang F1 2024. Pelari asal Spanyol itu tak mau pergi tanpa penjelasan jelas mengenai nasibnya di tahun 2025. Kontrak Sainz dengan Ferrari akan habis pada akhir tahun 2024. Ia berharap bisa segera mengetahui masa depan kerja samanya dengan Ferrari sebelum musim baru dimulai agar bisa berkonsentrasi di lintasan.

“Tujuan saya adalah memulai tahun 2024 dengan mengetahui di mana saya akan balapan pada tahun 2025. Saya tidak ingin memulai musim tanpa mengetahui tujuan saya lagi,” kata Sainz, dikutip dari Crash, Senin (25/12/2023). Sainz sendiri ingin bertahan lebih lama di Ferrari. Ia mengaku senang dengan tim balap Italia tersebut. Terus terang, Ferrari sendiri bersedia memperpanjang kontrak pembalap berusia 29 tahun tersebut.

Meski demikian, negosiasi kontrak keduanya masih terus berjalan. Negosiasi masih berlangsung sekitar tiga bulan sebelum dimulainya F1 2024.

Prioritas saya adalah bertahan di Ferrari selama bertahun-tahun. Saya sangat senang, kedua belah pihak sangat senang dan targetnya adalah untuk melanjutkannya, namun kami harus percaya bahwa kami memiliki waktu tiga bulan ini. sampai balapan lain untuk mendapatkan kesepakatan ini,” lanjutnya. Balapan F1 2024 sendiri rencananya akan dimulai pada akhir Februari 2024. Seri balap motor utama dunia akan dimulai di Bahrain. Sainz sendiri mengakhiri musim F1 2023 di posisi ketujuh. Sedangkan rekan setimnya, Charles Leclerc, meraih posisi kelima.


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *