3 Juara Dunia yang Memutuskan Masuk Islam, Nomor 1 Ganti Nama!

Kali ini tentang tiga juara tinju dunia yang memutuskan masuk Islam. Salah satunya mengganti namanya setelah memutuskan masuk Islam. Siapakah tiga klub sepak bola dunia yang memutuskan untuk pindah agama? ini daftarnya.

3.Gervonta Davis

Gervonta Davis telah masuk Islam. Dilansir di media sosial Instagram, @gtownmasjidofficial, Gervonta Davies mengaku bersyahadat dan masuk Islam hari ini, Senin (25/12/2023).

Akun tersebut mengunggah video sang juara tinju melantunkan dua kalimat syahadat. Seperti diketahui, membaca dua kalimat syahadat merupakan salah satu syarat seseorang masuk Islam.

2. Mike Tyson

Mike Tyson menerima konseling-konseling ketika dia dipenjara. Dia memutuskan untuk masuk Islam ketika dia menerima kabar baik dan keyakinan Islam. Mike Tyson dikabarkan masuk Islam saat berada di penjara. Dalam wawancara pasca keluar dari penjara, Mike Tyson mengaku sangat terkesan setelah membaca buku tentang Islam. Ia memutuskan masuk Islam karena menganggap Islam sebagai agama damai.

1. Muhammad Ali

Perjalanan panjang Muhammad Ali masuk Islam bermula dari keinginannya untuk memasuki komunitas kulit hitam di Amerika Serikat. Sejak September 1963, Ali bergabung dengan komunitas yang memperjuangkan hak-hak Islam di Amerika Serikat. Ali sering terlihat oleh media Amerika menghadiri pertemuan kelompok Muslim untuk berbicara.

Namun Ali kemudian mengungkapkan bahwa dirinya tertarik dengan dunia Islam. Sebelum memeluk Islam, nama Ali adalah Cassius Clay. Ia pun memiliki sejarah panjang yang membuatnya tertarik mempelajari Islam hingga akhirnya memutuskan untuk berpindah agama.


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *