Carlo Pernat: Marc Marquez Tak Bisa Perebutan Gelar, Kurangi Minat Penonton MotoGP!

Marc Marquez Tak Bisa Perebutan Gelar

Penonton MotoGP Carlo Pernat menyebut Marc Marquez merasa animo penonton MotoGP semakin berkurang, termasuk di tahun 2023. Ia menyebut hal itu terjadi karena Marc Marquez tak mampu bersaing memperebutkan gelar juara.

Ya, Márquez sudah bekerja keras di MotoGP dalam beberapa musim terakhir, termasuk di musim 2023. Bahkan ia beberapa kali terjatuh saat tampil di MotoGP 2023. Tercatat, Márquez mengalami 29 kecelakaan sepanjang musim 2023.

Jumlah tersebut lebih tinggi dibandingkan rekornya sendiri pada tahun 2017 yang mengalami 27 kecelakaan. Pada klasifikasi terakhir MotoGP 2023, Márquez hanya akan puas di posisi ke-14. Sang kakak Alex Marquez mencetak total 96 poin.

Alasan Márquez gagal bersinar di masa lalu adalah terbatasnya persaingan motor Honda miliknya. Hal ini juga berdampak pada pebalap Honda lain yang akan mengalami lebih banyak patah hati dibandingkan Márquez. Melihat Márquez tidak ikut serta dalam perebutan gelar di masa lalu, Pernat menilai hal tersebut berdampak besar pada minat menonton pertandingan MotoGP. Pasalnya, publik kurang berminat ketika pebalap terbaik MotoGP kalah bersaing. “Melihat Márquez mengendarai motor jelek akan berdampak pada Anda,” kata Pernat, kata Motosan, Minggu (24/12/2023).

“Pebalap seperti dia dan tidak mampu memperjuangkan gelar sudah cukup mengurangi animo masyarakat,” lanjutnya. Márquez jelas merupakan salah satu pembalap terkuat di MotoGP. Ia telah memenangkan 6 gelar MotoGP sejak debutnya pada 2013.


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *