Hasil tinju internasional: Anthony Joshua memaksa Otto Wallin menyerah, Deontay Wilder kehilangan poin.

Anthony Joshua memaksa Otto Wallin menyerah

RIYADH – Hasil Kejuaraan Tinju Dunia yang berlangsung Minggu pagi (24/12/2023) WIB di Riyadh, Arab Saudi, kini sudah diketahui. Anthony Joshua berhasil mengalahkan Otto Wallin, sedangkan Deontay Wilder yakin Joseph Parker lebih unggul. Hari Pembalasan tinju dunia kedelapan diresmikan di Riyadh, Arab Saudi, Minggu (24/12/2023) pagi WIB.

AJ vs. Wallin berada di garis depan tinju dunia saat ini. Joshua memenangkan pertarungan melawan Wallin setelah lebih dari lima ronde. Sejak ronde pertama, petinju asal Inggris itu langsung tampil mendominasi dengan melontarkan berbagai pukulan ke arah lawan. Kombinasi pukulan dan pukulan keras mendarat di tubuh Wallin secara perlahan. Sementara itu, petarung asal Swedia itu masih mencari cara untuk mematahkan kekuasaan AJ. Di ronde kelima, ia mendaratkan hook kiri yang keras ke lawan!

Karena itu, pelatih Otto Wallin, Joey Gamache, memutuskan menghentikan pertarungan. Joshua mengalahkan Wallin melalui Corner Stoppage. Pertarungan berakhir di ronde kelima.

Dalam pertarungan lainnya, Deontay Wilder mengejutkan Joseph Parker dengan kemenangan 12 pertarungan. Petinju Amerika itu kalah dengan keputusan bulat (118-111, 118-110, 120-208).

Pertarungan berjalan lambat sejak awal. Penghapusan Wilder tidak berhasil karena Parker bertahan dengan baik. Memasuki ronde kedelapan, The Bronze Bomber semakin agresif. Namun, tidak semua pukulan Parker mendarat dengan baik. Pada akhirnya, petinju asal Selandia Baru itu berhasil menghabisi Wilder dengan keputusan mutlak dalam pertarungan tersebut.


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *