Penonton MotoGP Beri Joan Mir 5 Poin Atas Penampilannya Musim Lalu!

Beri Joan Mir 5 Poin Atas Penampilannya Musim Lalu

GENOA – Pengamat MotoGP Carlo Pernat menilai Joan Mir buruk. Rider tim Repsol Honda itu dinilai tampil buruk di MotoGP 2023. Mir menjalani musim yang buruk di tahun 2023. Pembalap asal Spanyol itu hanya meraih 26 poin tanpa kemenangan atau podium musim lalu. Ia akan puas di posisi ke-22 pada tahap akhir MotoGP 2023.

Juara MotoGP 2020 itu menderita patah jari kelingking. Mir terpaksa melewatkan dua balapan di seri MotoGP Jerman dan Belanda pada Juni 2023.

Namun, Pernat menilai masalah tersebut tidak bisa menjadi penyebab kurang sehatnya Mir. Pengamat asal Italia itu memberi penilaian buruk, yakni 5.

“Setelah berpisah dengan Suzuki, dia (Joan Mir) mengambil kesempatan pertamanya bersama Honda. “Mungkin kalau bisa kembali, saya tidak akan melakukannya,” kata Pernat, dilansir Motosan, Minggu (24/12/2023).

“Saya memberinya handicap, bukan karena buruknya balapan yang dia jalani, tapi karena dia melewatkan 2 Grand Prix karena patah jari kelingkingnya,” tambah manajer pribadi Enea Bastianini. “Itu menunjukkan bahwa dia tidak mempercayainya, atau mungkin dia takut untuk ‘mengendarai sepeda itu’,” bantah Pernat.

Sementara itu, Mir tak lagi bersaing dengan Marc Marquez pada musim depan. Pasalnya juara dunia enam kali itu akan membela Gresini Racing di MotoGP 2024.

Marquez akan ditemani adiknya, Alex Marquez di Gresini. Sedangkan Mir akan satu tim dengan Luca Marini yang sudah direkrut ke tim VR46 Racing.


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *