Leond Edwards dan Title dan Shelt UFC, Makhachev Islam: The Winner!

Leond Edwards dan Title dan Shelt UFC

Leon Edwards dikurung dengan nama dan seltster UFC, kata Islam Mabhacev akan diganti. Makhachev, pemenang kelas UFC adalah FEFC, berani memenangkan Leon Edwards. Edwards sukses mempertahankan gelarnya usai mengalahkan Colby Covington di UFC 296 akhir pekan lalu di T-Mobile Arena Las Vegas.

Dia mendominasi pertarungan dalam lima ronde dan menang dengan poin. Alhasil, petarung berusia 32 tahun itu sukses mempertahankan gelar kelas welter UFC miliknya. Padahal, ini adalah kedua kalinya ia berhasil mempertahankan tahtanya.

Namun, video yang beredar di media sosial yang memperlihatkan reaksi Makhachev usai pertarungan menunjukkan dirinya tidak senang dengan kemenangan Edwards. Petarung asal Rusia itu menilai pertandingan antara Edwards dan Covington adalah omong kosong. Makhachev pun yakin juara kelas welter UFC itu akan tergantikan.

Artinya dia dengan jelas menyatakan bahwa Edwards kuat di kelasnya. “Leon akan menjadi juara berikutnya (sekali lagi), dan juga, pertarungan ini benar-benar tidak masuk akal. “Kami perlu mengganti sang juara,” kata Makhachev seperti dilansir MiddleEasy, Selasa (19/12/2023). Kakak Khabib Normagomedov terus mengkritik Edwards melalui Twitter miliknya, @MAKHACHEVMMA, pada Minggu, 17 Desember 2023. Ia yakin bisa mengalahkan Edwards dan Covington secara bersamaan jika tampil di kelas welter. “Saya bisa mengalahkan mereka berdua,” cuit petarung kelahiran Makhackala itu.

Makhachev berulang kali menyatakan keinginannya untuk beralih dari kelas ringan ke kelas welter di UFC. Namun keinginannya tersebut tidak mendapat lampu hijau dari presiden UFC Dana White karena menurutnya masih banyak juara kelas berat yang harus dikalahkannya.

Jika kembali meraih kemenangan di kelas welter, nama Makhachev akan semakin melambung tinggi. Sebab hal itu sangat sulit dilakukan, mengingat hanya ada empat petarung yang berhasil menjadi juara dua kelas dalam sejarah UFC.


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *